Bola  

Rahasia Ginting Menangi Laga yang Bikin Deg-degan

Anthony Sinisuka Ginting bersyukur bisa bangkit dari ketertinggalan saat mengalahkan Kanta Tsuneyama di India Open 2024, Rabu (17/1).


Jakarta, CNN Indonesia

Anthony Sinisuka Ginting bersyukur bisa bangkit dari ketertinggalan saat mengalahkan Kanta Tsuneyama di India Open 2024, Rabu (17/1).

Dalam laga di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi ini Ginting menang lewat skor 16-21, 23-21, 21-17. Ginting dipaksa tampil mengerahkan semua kemampuan yang dimiliki.

Pada gim pertama Ginting dibuat tak berkutik. Meski sudah melancarkan beberapa strategi, Ginting tak bisa bermain rapi. Kesalahan yang dilakukan beberapa kali membuatnya kalah dari Tsuneyama.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Di gim kedua, Ginting sempat gamang. Pasalnya selain masalah eror, Tsuneyama bermain cepat untuk menyelesaikan laga dalam dua gim. Pada situasi ini Ginting mencoba bermain sabar. Sempat tertinggal 11-17, Ginting bangkit dan menang 23-21.

“Kuncinya di gim kedua akhir saat saya coba mengubah pola permainan karena di gim pertama sudah coba buat meladeni permainan lawan tapi kurang berhasil,” kata Ginting dikutip dari rilis PBSI.

“Saya tidak menyerah, cari terus, cari terus strategi untuk mendapatkan poin sekaligus meredam kelebihan dia. Selain itu, saya cukup senang karena saat tertinggal poin di gim kedua tapi saya masih bisa fokus dan akhirnya keluar dari tekanan.”

Memasuki gim ketiga, Ginting sudah mulai nyaman. Ini sempat membuatnya unggul dengan selisih poin lumayan jauh. Namun menjelang akhir sempat didekati Tsuneyama dari 19-12 ke 19-17 sebelum kemudian menuntaskan laga.

“Di gim ketiga setelah unggul 19-12 saya beberapa kali mati sendiri dan ada rehat beberapa lama juga karena medical break jadi temponya agak melambat sedikit,” katanya.

Dengan kemenangan ini Ginting akan melaju ke babak 16 besar. Bagi tunggal putra peringkat lima BWF ini yang terpenting setelah laga ini adalah memulihkan kebugaran dan mengevaluasi pertandingan melawan Tsuneyama.

[Gambas:Video CNN]

(abs/nva)

Sumber: www.cnnindonesia.com