Bola  

Radja Nainggolan Tak Dapat Fasilitas Istimewa di Bhayangkara FC

COO Bhayangkara FC Sumardji memastikan Radja Nainggolan tidak mendapat fasilitas istimewa selama dikontrak setengah musim.
Jakarta, CNN Indonesia

COO Bhayangkara FC Sumardji memastikan Radja Nainggolan tidak mendapat fasilitas istimewa selama dikontrak setengah musim.

“Jadi kalau berkaitan dengan fasilitas sudah disepakati. Dari awal kami bicara tidak ada keistimewaan. Semuanya berjalan dengan sesuai dengan regulasi dan sesuai dengan kemampuan kami di klub.”

“Jadi memang kami di klub, kalau pemain asing itu ada apartemen, ada mobil. Saya kira semuanya sama. Tidak ada pengistimewaan. Apartemen itu juga sama, enggak ada pengistimewaan,” kata Sumardji, Kamis (30/11).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bahkan lelaki yang juga menjabat sebagai Kasubdit BPKB Korlantas Polri ini memastikan tak ada keistimewaan khusus bagi Radja di dalam tim. Semua pemain dianggap sama oleh pelatih.

Yang akan menjadi pembeda adalah kondisi kebugaran dan performa. Jika pemain prima dan performanya bagus, niscaya akan mendapat kesempatan main lebih banyak. Begitu juga sebaliknya.

“Semalam kita sudah diskusikan dan itu [soal keistimewaan] sudah disampaikan pelatih kepada Radja melalui telepon,” ucap Sumardji saat ditemui di kantor NTMC Korlantas Polri.

“Jadi disampaikan kalau bermain di Bhayangkara itu tidak melihat dan tidak memandang mau itu pemain bintang atau top dunia. Yang dilihat itu adalah kualitasnya,” ucapnya.

Sumardji berharap kehadiran mantan pemain timnas Belgia ini membuat ruang ganti tim makin baik. Sebagai pemain kelas dunia, Radja diminta memberi contoh yang baik kepada pemain Indonesia.




“Justru dengan pemain top dunia, harus bisa jadi contoh yang baik, sehingga dengan adanya kehadiran pemain top dunia itu bisa membawa aura baik di tim itu sendiri lah,” kata Sumardji.

“Kalau tidak perform, ya enggak mungkin dong. Semuanya realistis karena kami pun bayar juga realistis, gitu. Ada bayar mahal juga harus ada kerja yang ekstra, kan. Begitu ya,” ucapnya menjelaskan.

Radja didaftarkan Bhayangkara FC ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada Selasa (28/11) malam, sebelum batas akhir pendaftaran. Dengan hadirnya Radja, Bhayangkara total mendatangkan 10 pemain di jendela transfer.

[Gambas:Video CNN]

(abs/jun)

Sumber: www.cnnindonesia.com