Bola  

Radja Nainggolan Resmi Gabung Bhayangkara FC

Radja Nainggolan secara jujur mengatakan Timnas Indonesia U-17 tak layak difavoritkan di Piala Dunia U-17 2023, namun berpotensi bikin kejutan.

Jakarta, CNN Indonesia

Bhayangkara FC resmi merekrut mantan pemain timnas Belgia, Radja Nainggolan, untuk berkiprah di sisa musim Liga 1 2023/2024.

Kepastian perekrutan Radja dikonfirmasi Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC Sumardji, Rabu (29/11) sore.

“Ya, benar [Radja gabung Bhayangkara FC],” kata Sumardji kepada CNNIndonesia.com.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun Sumardji belum bisa menjelaskan secara detail durasi kontrak Bhayangkara FC bersama gelandang pengoleksi 30 caps bersama timnas Belgia itu.

Radja merupakan pemain yang sedang dalam status tidak memiliki klub. Terakhir, pemain berdarah Batak itu membela klub kasta kedua Italia, SPAL. Radja juga sempat membela sejumlah klub besar Eropa, seperti Inter Milan dan AS Roma.

Radja dalam beberapa pekan terakhir berada di Indonesia setelah ditunjuk PSSI sebagai Duta Promosi Piala Dunia U-17 2023.

Sebelumnya The Guardian, julukan Bhayangkara FC, sudah mendatangkan empat pemain asing baru, Marcelo Herrera, George Blackwood, Junior Brandao, dan Zulfahmi Arifin.

Kehadiran Radja otomatis membuat slot pemain asing berlebih. Karenanya satu pemain terpaksa dicoret. Dikabarkan pemain yang dipilih untuk dicoret adalah Blackwood.

Tim asuhan Mario Gomez ini juga mendatangkan pemain lokal baru seperti Putu Gede Juni Antara, Andik Rendika Rama, Witan Sulaeman, Osvaldo Haay, dan Arif Satria.

Ini dilakukan manajemen Bhayangkara FC untuk menyelamatkan tim dari degradasi. Saat ini Bhayangkara FC menjadi juru kunci klasemen sementara atau peringkat ke-18.

Dari 20 pertandingan yang sudah berjalan, Indra Kahfi dan kawan-kawan hanya sekali menang, tujuh kali imbang, dan 12 kali menelan kekalahan.

Dengan 14 pertandingan tersisa, diharapkan kemenangan demi kemenangan diraih. Untuk itu pemain bintang didatangkan agar mendongkrak performa tim di sisa Liga 1 2023/2024.

[Gambas:Video CNN]

(abs/har)

Sumber: www.cnnindonesia.com