Bola  

Radja Nainggolan Belum Bisa Debut Saat Bhayangkara Lawan Persikabo

COO Bhayangkara FC Sumardji mengonfirmasi Radja Nainggolan resmi bergabung dengan Bhayangkara FC. Berikut profil Radja Nainggolan.

Jakarta, CNN Indonesia

Radja Nainggolan dipastikan belum bisa menjalani debut saat Bhayangkara FC menghadapi Persikabo di Liga 1 pada Minggu (3/12).

Pasalnya, COO Bhayangkara FC Sumardji mengatakan Radja Nainggolan baru akan tiba di Indonesia pada Senin (4/12) mendatang.

“Bari tanggal 4 [Desember] datang,” ucap Sumardji kepada CNNIndonesia.com, Jumat (1/12).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Radja Nainggolan dipastikan menjadi rekrutan anyar Bhayangkara FC di putaran kedua Liga 1. Kemungkinan debut Radja Nainggolan di Bhayangkara FC baru bisa terealisasi saat melawan PSM pada 8 Desember mendatang.

Kehadiran Radja Nainggolan diharapkan bisa mendongkrak performa Bhayangkara FC yang kini berada di dasar klasemen Liga 1 dengan mengemas 10 poin dari 20 pertandingan yang dijalani.

Radja Nainggolan sendiri telah memastikan kondisinya tetap prima untuk membantu Bhayangkara FC selamat dari degradasi Liga 1 2023/2024.

Hal tersebut disampaikan Radja saat berbincang dengan COO Bhayangkara FC, Sumardji.

Dalam percakapan saat negosiasi, Sumardji menanyakan langsung kondisi Radja saat ini.

Ini jadi perhatian Sumardji sebab Radja tak punya klub dalam pada putaran pertama musim ini. Musim lalu Radja membela klub kasta kedua SPAL hingga akhir musim. Setelah itu ia tak punya klub.

“Ya, itu [soal kondisi kebugaran] juga jadi salah satu pertimbangan di pembicaraan awal kami dan saya sudah bicara juga dengan agennya si Radja, saya juga bicara dengan Radja sendiri,” kata Sumardji, Kamis (30/11).

Dalam pembicaraan itu Radja memastikan kondisinya tetap prima. Mantan pemain timnas Belgia ini menginformasikan bahwa ia tetap rutin berlatih dan punya pelatih pribadi untuk menjaga kondisi.

“Dan Radja menyampaikan ke saya, ‘Bos tidak perlu khawatir dikarenakan saya punya trainer sendiri. Pribadi. Selama tidak bertanding dan tidak ada klub. Terus yang kedua saya selalu latihan setiap hari. Terus yang ketiga saya menjaga kebugaran.’ Itu disampaikan berulang kepada saya,” ujar Sumardji.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)

Sumber: www.cnnindonesia.com