Bola  

Radja Nainggolan Akui Fisiknya Belum Sempurna

Radja Nainggolan mengatakan masih membutuhkan waktu selama satu minggu untuk mengembalikan kondisi fisiknya setelah lama tidak merumput.


Jakarta, CNN Indonesia

Radja Nainggolan menjalani latihan perdana bersama Bhayangkara FC jelang melawan PSM Makassar pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Jumat (8/12) nanti.

Mantan pemain Inter Milan dan timnas Belgia ini datang ke Lapangan Bosowa Sport Center (BSC), Selasa (5/12) sore, tidak bersama rombongan pemain The Guardian di dalam bus. Radja Nainggolan datang belakangan dengan kendaraan berbeda.

Setelah tiba, Radja Nainggolan tidak langsung masuk ke dalam lapangan, tapi sempat terlihat berbincang-bincang dengan beberapa pemain lainnya, seperti Matias Maier.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kemudian beberapa pemain Bhayangkara FC masuk ke dalam lapangan untuk memulai latihan perdana setelah tiba di Makassar. Pemain berdarah Batak ini lantas tidak langsung juga ke dalam lapangan, namun pemain nomor punggung 10 ini sempat terlihat berbincang-bincang dengan pelatih Bhayangkara FC, Mario Gomez.

Usai berbincang Gomez langsung ke dalam lapangan dan disusul Radja Nainggolan. Kemudian sesi latihan untuk menghadapi laga lanjutan Liga 1 melawan PSM Makassar pun dimulai.

Usai latihan Radja Nainggolan mengatakan masih membutuhkan waktu selama satu minggu untuk mengembalikan kondisi fisiknya setelah lama tidak merumput. Radja dipastikan tidak akan bermain saat PSM vs Bhayangkara FC.

“Ya ini baru hari pertama saya. Jadi masih ada banyak waktu untuk memperbaiki dan masih ada banyak waktu untuk mendapat fisik yang lebih baik. Jadi, saya baik sekarang,” kata Radja.

Gelandang 35 tahun itu kemudian mengatakan keputusan untuk bermain di Liga Indonesia di penghujung kariernya sebagai pesepakbola adalah sesuatu yang sangat spesial.

“Tentu saja, itulah mengapa saya datang ke sini. Saya berdarah Indonesia. Bagi saya, datang ke sini sekarang di penghujung karier saya itu sesuatu yang spesial,” ungkapnya.

Radja mengaku ingin mempromosikan sepak bola Indonesia ke dunia, sehingga hal itu membuat dirinya menerima tawaran Bhayangkara FC untuk bermain di Liga 1.

“Saya ingin tahu lebih banyak Indonesia, saya ingin tahu lebih banyak sepak bola Indonesia, saya ingin mempromosikan sepak bola sebaik mungkin karena saya pikir ada banyak peluang di Indonesia. Itulah keputusan sayang datang ke sini,” ucap Radja.

Kehadiran Radja Nainggolan di Makassar menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat sekitar yang penasaran dengan mantan timnas Belgia tersebut. Bahkan, mereka rela menunggu hampir satu jam untuk melihat langsung pemain yang baru didatangkan Bhayangkara FC di putaran kedua Liga 1 ini.

Meski hanya bisa melihat Radja Nainggolan latihan bersama pemain Bhayangkara FC dari jauh, penonton yang hadir pun berusaha mengabadikan gambar pemain nomor punggung 10 itu sedang latihan di Makassar dan tak sedikit yang memaksa untuk masuk ke dalam lokasi latihan Bhayangkara FC.

[Gambas:Video CNN]

(mir/har)

Sumber: www.cnnindonesia.com