Bola  

Qatar Sediakan Transportasi Gratis bagi Penonton Piala Asia 2023

Pemerintah Qatar dan penyelenggara Piala Asia 2023 menyediakan transportasi umum gratis bagi penonton pemilik tiket pertandingan.


Jakarta, CNN Indonesia

Pemerintah Qatar dan penyelenggara Piala Asia 2023 menyediakan transportasi umum gratis bagi penonton pemilik tiket pertandingan.

Transportasi umum gratis ini disediakan Qatar guna memberikan pengalaman transportasi yang lancar bagi penonton selama Piala Asia 2023.

Dikutip dari Alkass, fasilitas angkutan gratis ini merupakan kerja sama panitia penyelenggara dengan Kementerian Perhubungan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam laporan itu disebut, pemegang tiket pertandingan Piala Asia hanya tinggal memindai tiket di stasiun Metro Doha. Setelah itu penonton tinggal menggunakan angkutan menuju stadion pada hari pertandingan.

Usai pemindaian tersebut penonton akan mendapat tiket harian gratis untuk angkutan metro itu yang bisa digunakan di jaringan stasiun metro Doha. Tiket transportasi gratis tersebut hanya berlaku saat hari pertandingan.

Lima dari sembilan stadion yang digunakan di Piala Asia 2023 bisa ditempuh lewat jaringan stasiun metro Doha. Sementara empat stadion lain bisa dicapai menggunakan layanan transportasi gratis yang tersedia di stasiun metro terdekat.

Layanan transportasi bus gratis selama Piala Asia ini akan tersedia dari stasiun Lusail, Al Wakra, Free Zone dan Universitas Qatar ke stadion Al Bayt, Al Janoub, Al Thumama dan Abdullah bin Khalifa. Jaringan Metro Doha, trem dan bus Lusail juga menyediakan akses kursi roda bagi penyandang disabilitas.

“Infrastruktur modern dari sistem transportasi di Qatar akan memungkinkan penggemar dan tim yang berpartisipasi untuk mencapai stadion dan acara besar lainnya dan tempat wisata paling menonjol di negara ini dengan mudah,” ujar Direktur Proyek Transportasi Umum Kementerian Perhubungan Qatar Musnad Ali Al-Misnad.

“Menjelang dimulainya Piala Asia, kami menyampaikan undangan kepada para penggemar mengajak mereka menggunakan transportasi umum yang canggih dan ramah lingkungan saat menghadiri pertandingan, dan memanfaatkan layanan tingkat tinggi yang menjamin mereka mendapatkan pengalaman unik dan luar biasa,” ucap Al-Misnad menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

(sry)

Sumber: www.cnnindonesia.com