Bola  

Putri KW Tak Terbendung, Maju ke Babak Kedua

Putri Kusuma Wardani meraih kemenangan atas Polina Buhrova pada laga babak pertama Kejuaraan Dunia 2023.

Jakarta, CNN Indonesia

Putri Kusuma Wardani meraih kemenangan atas Polina Buhrova pada laga babak pertama Kejuaraan Dunia 2023 di Royal Arena, Copenhagen, Denmark, Senin (21/8).

Putri menjadi wakil pertama dari Indonesia yang berlaga pada Kejuaraan Dunia tahun ini. Menghadapi wakil Ukraina, Putri tidak mengalami kesulitan berarti.

Tunggal putri peringkat 33 dunia itu langsung memimpin 3-0 dan menjauh menjadi 9-1. Skor 11-3 untuk Putri menandai interval gim pertama.

Buhrova mencoba mengejar keunggulan lawan dengan meraih dua poin beruntun, namun Putri merespons dengan meraih lima poin beruntun yang membuat skor menjadi 16-5.

Sebuah poin dari Buhrova menghentikan laju rentetan poin Putri, tetapi atlet asal Tangerang itu bisa menambah poin lagi dan kemudian mengamankan gim pertama dengan kemenangan 21-7.

Pada gim kedua Buhrova memberi perlawanan lebih alot. Atlet tunggal putri peringkat 64 dunia itu sempat memimpin perolehan poin. Putri tertinggal 1-4. Setelah itu, Putri bisa menyamakan skor pada angka 6-6.

Setelah itu keduanya silih berganti meraih poin. Putri memimpin 11-10 pada interval gim kedua. Selepas jeda, Putri dan Buhrova kembali terlibat dalam duel sengit.

Putri sempat beberapa kali unggul, namun Buhrova bisa menyamakan kedudukan. Bahkan kemudian Putri tertinggal 15-16 dan lantas menjadi 17-20. Putri tampil apik dengan tiga kali menggagalkan game point Buhrova.

Skor menjadi 20-20 dan Putri lantas meraih satu poin sehingga berbalik unggul 21-20. Kesempatan pertama Putri menuntaskan gim kedua digagalkan Buhrova. Setelah skor 21-21, Putri kemudian meraih dua poin beruntun yang memastikan kemenangan 23-21.

Pada babak kedua Putri akan menghadapi unggulan kelima asal China He Bing Jao.

[Gambas:Video CNN]

(nva/har)


Sumber: www.cnnindonesia.com