Bola  

PSSI Sudah Mau KLB, Apa yang Mau Diprotes?

Dirut PT PSM Makassar Sadikin Aksa tak ingin meributkan percepatan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, melainkan lebih menyoroti kelangsungan Liga 1.
Makassar, CNN Indonesia

Direktur Utama PT PSM Makassar Sadikin Aksa tak ingin meributkan percepatan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, melainkan lebih menyoroti kelangsungan Liga 1 yang tidak ada titik terang hingga saat ini.

Sadikin melihat PSM tinggal mengikuti kemauan PSSI yang menyatakan bakal mempercepat KLB.

“Ini sudah terjadi, apa lagi, PSSI Sudah mau KLB apa yang mau diprotes. Jadi KLB ini ada dua permintaan dari klub dan PSSI. PSSI telah mulai, jadi tidak ada lagi protes ya kan. Jadi kita tinggal mengikuti tahapan KLB,” jelasnya.

Di sisi lain Sadikin berharap ada kabar kelanjutan Liga 1 lantaran hingga saat ini jadwal belum ada kepastian.

“Kami harapkan liga bisa kembali bergulir, karena sampai sekarang belum ada titik terang kapan liga dimulai,” kata Sadikin usai merayakan ulang tahun PSM ke 107 tahun bersama suporter, Rabu (2/11).

Sadikin berharap agar pihak federasi dan operator liga dapat segera kembali menjalankan kompetisi yang berhenti sejak peristiwa Kanjuruhan, sehingga membawa dampak bagi seluruh klub liga. Sadikin tidak menanggapi tawaran nama-nama yang akan mengisi Exco PSSI kedepannya.

“Saya berpikir maunya liga berjalan lebih dulu. Sekarang Liga tidak jelas kapan mulai. Lebih bagus saya berfikir liga dimulai daripada pikir ke depan,” pungkasnya.

PSSI berencana menggelar Kongres Biasa terlebih dahulu pada Sabtu, 7 Januari 2023. Dalam Kongres Biasa ini akan memuat agenda pembentukan Komite Pemilihan dan Komite Banding.


Sedangkan KLB PSSI dipilih diselenggarakan pada Sabtu, 18 Maret 2023. Agenda besar dalam KLB PSSI itu adalah Pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan Anggota Komite Eksekutif (Exco).

Pengajuan tanggal Kongres Biasa dan KLB PSSI itu baru bersifat usulan. PSSI tetap meminta rekomendasi FIFA terkait persetujuan tanggal pelaksanaan Kongres Biasa dan KLB PSSI.

[Gambas:Video CNN]

(mir/nva)




Sumber: www.cnnindonesia.com