Bola  

PSSI Sudah Kirim Surat Pindah Federasi Justin Hubner ke FIFA

Ketua Umum PSSI Erick Thohir meyakini rampungnya proses naturalisasi Justin Hubner akan memperkuat komposisi Timnas Indonesia.


Jakarta, CNN Indonesia

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga menyatakan pihaknya sudah mengirim surat kepada FIFA soal perpindahan federasi Justin Hubner.

Proses administrasi Justin Hubner sudah selesai setelah pemain 20 tahun itu telah mengantongi paspor Indonesia. Sebelumnya, Hubner telah menjalani sumpah setia WNI dan mengurus KTP Indonesia.

“Hubner sekarang sudah selesai semuanya dan kami sedang menunggu surat perpindahan federasinya di FIFA. Kami sudah kirim surat ke FIFA,” kata Arya dalam keterangan resmi, Senin (11/12).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dengan resmi menyandang status dan memiliki dokumen sah sebagai WNI, maka Justin Hubner sudah bisa didaftarkan ke Piala Asia 2023 (2024) untuk membela Timnas Indonesia. Namun untuk bisa merumput, proses perpindahan federasi harus selesai terlebih dahulu.

Di satu sisi, Timnas Indonesia sudah mendaftarkan 50 nama ke penyelenggara Piala Asia 2023 (2024). Dari daftar itu, nantinya ada 23 pemain yang masuk ke dalam skuad utama Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

“[Kami sudah daftarkan] 50 pemain untuk Piala Asia 2023,” kata Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji kepada CNNIndonesia.com, Senin (11/12).

Pendaftaran itu dilakukan PSSI sesuai batas akhir pada 10 Desember 2023. Namun nantinya hanya 23 pemain yang berhak tampil di kejuaraan tertinggi Asia edisi ke-18 ini.

Selama TC di Turki mulai 20 Desember, skuad Garuda akan menjalani dua laga uji coba. Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan akan jumpa Libya pada 2 Januari, lantas lawan Libya lagi pada 5 Januari.

Setelah itu pemusatan latihan akan dilanjutkan di Qatar. Sebelum menjalani laga perdana melawan Irak pada 15 Januari, Timnas Indonesia akan uji coba dengan Iran pada 9 Januari.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/jun)

Sumber: www.cnnindonesia.com