Bola  

PSSI Siapkan Antisipasi ‘Senjata’ Filipina di Piala AFF 2022

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri menyebut jajaran pelatih Timnas Indonesia sudah menyiapkan antisipasi khusus di pertandingan melawan Filipina.

Jakarta, CNN Indonesia

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri menyebut jajaran pelatih Timnas Indonesia sudah menyiapkan antisipasi pertandingan melawan Filipina di Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia akan melawan Filipina pada 2 Januari 2023 di atas lapangan sintetis Stadion Rizal Memorial. Ini merupakan pertandingan terakhir Grup A. Dengan kata lain laga ini kemungkinan besar menentukan siapa tim yang lolos dan status juara grup.

“Ya, pasti ya. Pasti adaptasi untuk itu [main di Stadion Rizal Memorial dengan rumput sintetis]. Pasti akan kita lakukan,” kata Indra saat ditemui selepas acara diskusi Filanesia di Hotel Mercure, Jumat (16/12).

Bahkan, kata Indra, Shin Tae Yong bersama jajaran pelatih lainnya telah merancang program pemulihan. Ini karena jeda waktu antarpertandingan sangat dekat, yakni hanya tiga hari plus perjalanan ke luar negeri.

“Ini kan pertandingan interval paling banyak cuma tiga hari dengan jarak penerbangan dengan ke Filipina kalau gak salah tiga jam, ya. Nanti kan cukup merepotkan juga,” kata Indra.

“Oleh karena itu saya rasa pasti coach Shin Tae Yong sudah menyiapkan langkah-langkah untuk mengantisipasi pertandingan di Filipina,” ujar pelatih asal Sumatera Barat ini menambahkan.

Piala AFF 2022 akan berlangsung pada 20 Desember hingga 16 Januari 2023. Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Laos. Dua dari empat laga ini akan berlangsung tandang.

Dua laga tandang tim Merah Putih adalah melawan Brunei di Kuala Lumpur pada 26 Desember dan Filipina pada 2 Januari 2023. Adapun laga kandang menghadapi Kamboja pada 23 Desember dan Thailand pada 29 Desember.

Saat ini Timnas Indonesia sedang melakukan pemusatan latihan di Bali. Rencananya Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan akan terbang ke Jakarta pada 18 Desember. Nantinya hanya 23 pemain yang akan dibawa ke Jakarta.

[Gambas:Video CNN]

(nva)




Sumber: www.cnnindonesia.com