Bola  

PSSI Lobi Klub Luar Negeri untuk Lepas Pemain di Piala Asia U-23

Anggota Exco PSSI Endri Erawan mengatakan pihaknya akan melobi klub luar negeri agar mau melepas pemainnya memperkuat Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024


Jakarta, CNN Indonesia

Anggota Exco PSSI Endri Erawan mengatakan pihaknya akan melobi klub luar negeri agar mau melepas pemainnya memperkuat Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024.

Endri memastikan Ketua Umum PSSI Erick Thohir akan turun langsung berbicara dengan klub-klub bersangkutan. Ia juga menegaskan pendekatan sudah dilakukan dengan klub-klub luar negeri.

“Aboard sudah kita lakukan pendekatan juga dengan klubnya masing-masing dan mungkin memang ada yang mesti kita lobi lagi,” ujar Endri di Jakarta, Senin (5/2).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Ada juga yang sudah selesai di lobi, itu nanti Pak Ketum [Erick Thohir] langsung yang akan berbicara dengan pemilik klub di sana,” ia melanjutkan.

Sejumlah nama pemain yang merumput di luar negeri memang diperkirakan masuk proyeksi pelatih Shin Tae Yong untuk tampil di Piala Asia U-23 2024. Jika mengacu pada babak kualifikasi, Tim Garuda Muda diperkuat Elkan Baggott (Bristol Rovers), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Ivar Jenner (Utrecht), dan Rafael Struick (ADO Den Haag).

Satu nama lain yang berpotensi besar masuk dalam skuad adalah pemain Wolverhampton Wanderers, Justin Hubner. Namun, bisa atau tidaknya para pemain ini memperkuat Timnas Indonesia U-23 akan bergantung pada keputusan klub karena Piala Asia U-23 2024 tidak masuk kalender FIFA.

Artinya klub memiliki hak untuk tidak melepas pemain memperkuat timnas saat Piala Asia U-23 2024 berlangsung di Qatar, 15 April-3 Mei mendatang.

Soal rencana pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23, Endri mengaku ada rencana dilakukan satu minggu sebelum Lebaran atau pada awal April mendatang.

“TC memang belum secara resmi. Artinya mungkin awal memang mau ke Dubai, kira-kira satu minggu sebelum Lebaran kita ada di Dubai. Setelah itu, tanggal 6 atau 7 [April] ke Qatar untuk persiapan pertandingan yang sebenarnya di [Piala Asia] U-23.”

[Gambas:Video CNN]

(jal)

Sumber: www.cnnindonesia.com