Bola  

PSSI Daftarkan 50 Pemain Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023

Timnas Indonesia akan menjalani jadwal padat sepanjang Januari 2024, mulai dari laga uji coba hingga pertarungan di Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI Sumardji mengatakan pihaknya telah mendaftarkan 50 pemain Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023 (2024).

“[Kami sudah daftarkan] 50 pemain untuk Piala Asia 2023,” kata Sumardji kepada CNNIndonesia.com pada Senin (11/12) pagi.

Pendaftaran itu dilakukan PSSI sesuai batas akhir pada 10 Desember 2023. Namun nantinya hanya 23 pemain yang berhak tampil di kejuaraan tertinggi Asia edisi ke-18 ini.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Soal nama-nama pemain yang didaftarkan, Sumardji enggan berterus terang. Soal daftar nama pemain ini akan diumumkan PSSI menjelang pemusatan latihan tim pada 20 Desember.

Soal apakah Justin Hubner juga didaftarkan atau tidak, Sumardji enggan berterus terang. Begitu pula dengan kans didaftarkannya Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes, Sumardji tak menjawab.

Hubner yang sudah disumpah menjadi warga negara Indonesia (WNI) hanya tinggal menunggu perpindahan asosiasi dari KNVB ke PSSI di FIFA. Jika sudah disahkan, ia bisa membela Timnas Indonesia.

Adapun proses naturalisasi Nathan dan Jay baru sampai disetujui paripurna DPR RI. Naturalisasi keduanya masih menunggu surat keputusan presiden untuk selanjutkan diambil sumpah WNI.

Terlepas dari itu, Timnas Indonesia akan memulai persiapan tampil di Piala Asia 2023 mulai 20 Desember. Shin Tae Yong akan membawa tim asuhannya berlatih di Turki.

Selama di Turki skuad Garuda akan menjalani dua laga uji coba. Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan akan jumpa Libya pada 2 Desember, lantas lawan Libya lagi pada 5 Desember.

Setelah itu pemusatan latihan akan dilanjutkan di Qatar. Sebelum menjalani laga perdana melawan Irak pada 15 Januari, Timnas Indonesia akan uji coba dengan Iran pada 9 Januari.

[Gambas:Video CNN]

(abs/jal)

Sumber: www.cnnindonesia.com