Bola  

PSSI Buka Suara Soal Saddil Dicoret dari Timnas Indonesia

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI Sumardji membeberkan alasan mengapa Saddil Ramdani dicoret dari skuad Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.


Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI Sumardji membeberkan alasan mengapa Saddil Ramdani dicoret dari skuad Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Nama Saddil resmi tercoret dari skuad Timnas pada Rabu (10/1) atau setelah laga uji coba melawan Iran pada Selasa (9/1). Sebagai gantinya Shin Tae Yong memilih Adam Alis.

Sebelumnya, Adam Alis bersama Arkhan Fikri tak masuk dalam daftar 26 pemain Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Itu tercantum dalam daftar resmi yang diserahkan PSSI ke AFC pada 1 Januari.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Ya, Saddil Ramdani digantikan Adam Alis. Jadinya Saddil dan Arkhan tidak masuk skuad yang akan tampil di Piala Asia 2023. Ini atas pertimbangan coach Shin Tae Yong,” kata Sumardji.

“Yang jadi pertimbangan penetapan skuad ini kan ada tiga, yang pertama performa, kedua disiplin, dan yang ketiga attitude. Jadi tiga itu yang jadi acuan,” ucapnya kepada CNNIndonesia.com.

Soal spekulasi yang muncul bahwa Saddil dicoret karena alasan disipliner, Sumardji enggan berterus terang. Pasalnya itu keputusan murni dari Shin Tae Yong berdasarkan tiga aspek.

“Saya tidak perlu jelaskan [apakah terkait indisipliner atau tidak], pokoknya acuannya tiga itu tadi, performa, disiplin, dan attitude. Kedua pemain akan pulang ke Indonesia,” katanya.

Timnas Indonesia tergabung di Grup D Piala Asia 2023. Lawan yang akan dihadapi skuad Garuda selama babak grup adalah Irak, Vietnam, dan terakhir Jepang.

Lawan pertama yang akan dihadapi adalah Irak, yakni pada Senin (15/1) malam. Adapun target Shin untuk Timnas Indonesia dalam ajang ini adalah lolos ke babak 16 besar.

[Gambas:Video CNN]

(abs/nva)

Sumber: www.cnnindonesia.com