Bola  

PSM Menang Berkat Gol Blunder Kiper Persita

Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) akan memberi bantuan hukum kepada tiga pemain PSM Makassar yang mendapatkan perlakuan rasialisme.

Jakarta, CNN Indonesia

PSM Makassar sukses mengalahkan Persita Tangerang 1-0 pada pekan ketujuh Liga 1 yang berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Senin (7/8).

Kedua tim bermain sama kuat di babak pertama namun tak ada gol yang bisa tercipta hingga jeda pertandingan.

Duel kedua tim sebenarnya berlangsung sengit di lima menit terakhir. Persita nyaris memecah kebuntuan lewat tendangan keras dari luar kotak penalti Ramiro Fergonzi pada menit ke-43. Sayang, tembakan Fergonzi masih menerpa mistar gawang.

Dua menit berselang, giliran Persita yang menebar ancaman. Akan tetapi tembakan Dzaky Asraf di sisi kanan masih melambung jauh di atas mistar gawang.

Memasuki babak kedua, tempo permainan meninggi. Baik Persita maupun PSM sama-sama memeragakan permainan cepat dalam upaya menjebol gawang ;awam.

Persita mendapat peluang terbaik pada menit ke-67 lewat aksi bomber asing mereka, Fergonzi. Pergerakan yang bagus membuat Fergonzi mampu menjangkau umpan terobosan diakhiri sontekan jarak dekat.

Namun, kiper PSM Reza Arya kali ini tampil gemilang dan mampu menepis bola dengan satu tangan. Gawang PSM pun selamat dari kebobolan.

Pertandingan berlangsung cukup keras di pertengahan laga lantaran intensitas permainan tinggi. Sejumlah pelanggaran terjadi terjadi untuk menghentikan serangan lawan.

Persita mendapat kesempatan mengancam di menit ke-86 melalui tendangan bebas di sisi kiri gawang. Sayang, tembakan Bae Sin Yeong masih melenceng dari sasaran.

Tim tamu akhirnya berhasil mencuri gol pada menit ke-89 berkat tembakan kaki kiri Kenzo Nambu. Sepakan Kenzo dari sisi kiri sempat membentur bek Persita dan membuat Aditya Harlan gagal mengantisipasi.

Defleksi itu sebenarnya tidak terlalu deras dan Aditya juga berada di posisi ideal. Namun, Aditya melakukan blunder dan gagal menangkap bola yang bergulir tipis di sisi kaki kanannya.

PSM harus bermain dengan 10 pemain usai Victor Dethan melakukan pelanggaran kepada Abrizal Umanailo di menit ke-93. Kartu merah diberikan setelah Dethan mendapat kartu kuning kedua.

Persita mencoba membalas hingga menit-menit akhir namun tak ada gol yang bisa dihasilkan. PSM pun berhak pulang dengan membawa tiga poin.

Susunan pemain Persita vs PSM:

Persita XI: Aditya Harlan, Javlon Guseynov, Christian Rontini, Muhammad Toha, Mario Jardel, Bae Sin Yeong, Rifky, Dwi Septiawan, Mateo Bustos, Ezequiel Vidal, Irsyad Maulana, Ramiro Fergonzi.

PSM Makassar XI: Reza Arya, Dzaky Asraf, Yuran Fernandes, Safruddin Tahar, Akbar Tanjung, M Arfan, Rizky Eka Pratama, Yance Sayuri, Yakob Sayuri, Wiljan Pluim, Adilson Silva.

[Gambas:Video CNN]

(jun/nva)



Sumber: www.cnnindonesia.com