Bola  

PSG vs Newcastle, Alarm Bahaya Les Parisien di Liga Champions

PSG akan melakoni laga yang bakal menentukan peluang lolos ke fase gugur saat meladeni Newcastle di Liga Champions.

Jakarta, CNN Indonesia

Paris Saint-Germain (PSG) akan menjamu Newcastle United pada lanjutan babak penyisihan Grup F Liga Champions 2023/2024 di Stadion Parc Des Princes, Paris, Rabu (29/11) dini hari WIB.

Pertandingan ini bisa jadi alarm bahaya Les Parisiens dalam misi lolos ke babak 16 besar. Walaupun saat ini PSG sedang menduduki peringkat kedua klasemen sementara, sejatinya tidak ada satu pun tim yang sedang dalam posisi aman di Grup F.

Borussia Dortmund ada di tempat tertinggi grup dengan tujuh poin, kemudian PSG saat ini mengantongi enam angka. Lalu AC Milan sementara mengemas lima poin, sedangkan Newcastle ada di tempat terakhir dengan empat angka.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Seluruh tim peserta Grup F masih memiliki dua pertandingan sisa di babak penyisihan untuk menentukan nasib masing-masing. Situasi yang ketat di grup neraka membuat seluruh tim wajib saling sikut demi memperebutkan dua tiket ke babak 16 besar.

Bagi PSG, menghadapi Newcastle menyisakan cerita pahit karena tim besutan Luis Enrique itu sempat dihajar dengan kekalahan 1-4 di pertemuan pertama mereka pada awal Oktober lalu.

Wakil Prancis yang sempat diunggulkan ternyata tidak berkutik menghadapi gempuran Miguel Almiron dan kawan-kawan. Berkaca dari hasil laga terakhir, tidak heran jika The Magpies mendapat dukungan publik untuk kembali mempermalukan PSG.

Terlebih lagi Newcastle sedang dalam motivasi tinggi setelah menang 4-1 atas Chelsea di Liga Inggris. Hasil positif selepas jeda internasional dapat jadi modal optimisme wakil Inggris di tengah badai cedera dan absennya Sandro Tonali akibat kasus judi.

Saat ini, tercatat ada delapan pemain Newcastle yang bermasalah dengan fisiknya. Mereka adalah Sven Botman, Dan Burn, Alliot Anderson, Harvey Barnes, Joe Willock, Jacob Murphy, Callum Wilson, dan Matt Targett.

Ditambah Tonali yang sudah absen selama satu bulan terakhir, Newcastle ternyata tetap menorehkan catatan yang cukup meyakinkan. Dari enam pertandingan, tim asuhan Eddie Howe mengemas tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan dua kekalahan.

Peran Bruno Guimaraes jadi salah satu kunci keseimbangan performa Newcastle di tengah absennya Tonali. Gelandang asal Brasil itu diharapkan dapat mengemban tugas yang sama untuk melawan PSG di Liga Champions.

Selain itu trisula Miguel Almiron, Anthony Gordon, dan Alexander Isak juga bisa mengancam lini belakang Les Parisiens. Tiga pemain itu jadi momok bagi Chelsea pada akhir pekan lalu dan bukan tak mungkin Eddie Howe bakal menerapkan pola yang sama kontra PSG.

Baca lanjutan artikel ini di halaman selanjutnya>>>


Sumber: www.cnnindonesia.com