Bola  

Provokasi De Paul, Prancis Terancam di Piala Dunia U-17

Sederet kabar dari arena sepak bola mendominasi tiga berita terpopuler di kanal olahraga CNNIndonesia.com dalam 24 jam terakhir.
Jakarta, CNN Indonesia

Sederet kabar dari arena sepak bola, Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Dunia U-17 2023, mendominasi tiga berita terpopuler di kanal olahraga CNNIndonesia.com dalam 24 jam terakhir.

Pertandingan Brasil vs Argentina dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 mendapat sorotan lantaran kericuhan yang terjadi di bangku penonton, namun selain itu terjadi duel seru di lapangan.

Piala Dunia U-17 juga mendapat perhatian dari pembaca, yang terakhir soal Prancis terancam lantaran pemain ilegal.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut tiga berita terpopuler di kanal olahraga CNNIndonesia.com dalam 24 jam terakhir:

1. Brasil vs Argentina: Tarian Samba Dirusak Provokasi De Paul

Penampilan spartan Rodrigo De Paul layak diacungi jempol pada laga Brasil vs Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Rabu (22/11).

De Paul sudah beradu mulut dengan sejumlah pemain Brasil yang mencoba membujuk Lionel Messi melanjutkan pertandingan tanpa menghiraukan kericuhan suporter.

De Paul paling disorot karena nyaris berada di segala lini untuk meredam serangan para pemain Brasil. Penjagaan yang ketat De Paul sering kali memantik emosi pemain tuan rumah.

2. Piala Dunia U-17: Prancis Terancam Diskualifikasi

Timnas Prancis U-17 terancam didiskualifikasi dari Piala Dunia U-17 2023 lantaran salah satu pemain mereka, Yanis Issoufou tidak memenuhi syarat administrasi untuk tampil di turnamen ini.

Issoufou adalah pemain yang bermasalah dari segi administrasi di Piala Dunia U-17. Ia selalu tampil di fase grup Piala Dunia U-17 dengan status dua kali sebagai starter dan satu kali sebagai pemain pengganti.

Status Issoufou bermasalah lantaran beberapa bulan sebelumnya, Issoufou sempat memperkuat Niger U-17 dalam Kualifikasi Piala Afrika U-17 pada 2022. Piala Afrika U-17 sendiri masih berhubungan dengan Piala Dunia U-17 lantaran wakil Afrika yang tampil di Indonesia ditentukan dari hasil di Piala Afrika U-17.




3. Argentina Rusak Rekor Tak Terkalahkan Brasil Selama 69 Tahun

Lionel Messi cs mencetak sejarah usai mengalahkan Brasil 1-0 pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Maracana, Rio De Janeiro, Rabu (22/11).

Kekalahan ini mencoreng rekor Brasil yang tak pernah kalah di kandang sendiri dalam sejarah keikutsertaan mereka pada Kualifikasi Piala Dunia.

Brasil untuk kali pertama bermain di fase kualifikasi Piala Dunia sejak 1954. Artinya, 69 tahun rekor mulia itu terjaga.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)

Sumber: www.cnnindonesia.com