Bola  

Proliga 2024 Mulai 25 April di 9 Kota, Diikuti 13 Klub

Proliga yang merupakan kompetisi bola voli tertinggi di Indonesia akan dimulai pada 25 April 2024 di sembilan kota dan hingga kini dikonfirmasi d iikuti 13 tim.


Jakarta, CNN Indonesia

Proliga yang merupakan kompetisi bola voli tertinggi di Indonesia bakal dimulai pada 25 April 2024 di sembilan kota dan diikuti 13 klub.

Pertandingan musim reguler akan berlangsung di enam kota yakni Yogyakarta, Semarang, Palembang, Pontianak, Bandung, Gresik, dan Surabaya. Sementara final four akan berlangsung di Kediri dan Solo, serta ditutup di Yogyakarta pada 21 Juli.

Direktur Proliga Hanny S Surkatty menjelaskan bakal diikuti 13 klub yang terdiri dari enam klub putra dan tujuh klub putri. Ada peluang tambahan klub putra seiring penjajakan yang sedang dilakukan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Jika sudah memberikan kepastian satu tim itu ikut serta maka menjadi tujuh peserta,” ungkap Hanny dalam rilis resmi PBVSI.

Sementara enam klub putra yang sudah memastikan keikutsertaan adalah Jakarta Bhayangkara Presisi, Jakarta STIN BIN, Jakarta Pertamina Pertamax, Palembang Bank Sumsel Babel, Kudus Sukun Badak, dan juara bertahan Jakarta LavAni Allobank.

Di sektor putri bakal bersaing Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Fastron, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta BIN, Jakarta Elektrik PLN, Jakarta Livin Mandiri, dan Bandung Bank BJB Tandamata.

Kompetisi Proliga edisi ke-22 dipastikan harus tuntas pada 21 Juli karena pada 23 Juli akan digelar Kejuaraan Asia U-20 di Surabaya.

Indonesia menjadi tuan rumah kejuaraan kelompok umur tersebut setelah penunjukan dari Federasi Bola Voli Asia (AVC).

“Kita menggantikan Taipei menjadi tuan rumah,” ucap Hanny.

[Gambas:Video CNN]

(nva/har)

Sumber: www.cnnindonesia.com