Bola  

Profil Kiper Maroko Bono, Andalan Sevilla yang Singkirkan Spanyol

Pemain Maroko Yassine Bono jadi pahlawan kemenangan saat menang adu penalti 3-0 (0-0) atas Spanyol dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Pemain Maroko Yassine Bono jadi pahlawan kemenangan saat menang adu penalti 3-0 (0-0) atas Spanyol dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Rabu (7/12) dini hari WIB.

Bono menunjukkan performa apik di laga ini. Ia menggagalkan dua peluang emas yang didapat Spanyol melalui Dani Olmo di waktu normal 2×45 menit.

Kebintangan Bono bahkan dengan jelas terlihat dalam drama adu penalti. Kiper berusia 31 itu membuat para pemain La Furia Roja gigit jari.

Bono dengan tepat membaca tendangan penalti Carlos Soler dan kapten tim Sergio Busquets. Sedangkan eksekusi penendang penalti pertama Spanyol, Pablo Sarabia juga tak berbuah gol karena hanya mengenai tiang gawang.

Kegagalan tiga penendang penalti itu membuat Spanyol masuk kotak. Ini karena hanya satu dari empat penendang penalti Atlas Lions yang gagal.

Menariknya Bono bukan sosok yang asing buat para pemain Spanyol. Pemain kelahiran Montreal, Kanada itu memperkuat klub Spanyol, Sevilla.

Bono merupakan sosok penting di bawah mistar Los Nervionenses, julukan Sevilla. Pemain berpostur 195 cm itu sudah memperkuat rival sekota Real Betis itu sejak
2020.

Sebelumnya Bono kerap berpindah-pindah klub. Pemain yang memulai karier profesional bersama Wydad Casablanca sempat memperkuat Atletico Madrid B dan Atletico Madrid dari 2012-2016.

Bono pernah menjalani masa pinjaman di Real Zaragoza dan kemudian pindah ke Girona. Di sana, Bono bermain selama empat musim dan mengoleksi 83 penampilan.

Setelah itu Bono bergabung dengan Sevilla dan hingga kini masih jadi langganan tim inti klub yang bermarkas di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

[Gambas:Video CNN]

(jal/har)







Sumber: www.cnnindonesia.com