Bola  

Profil Aboubakar, Bintang Al Nassr yang Jadi Korban Ronaldo

Vincent Aboubakar harus pasrah menerima nasib diputus kontrak Al Nassr usai kedatangan megabintang asal Portugal Cristiano Ronaldo.

Jakarta, CNN Indonesia

Vincent Aboubakar harus pasrah menerima nasib diputus kontrak Al Nassr usai kedatangan megabintang asal Portugal Cristiano Ronaldo.

Media Prancis RMC Sport berdasarkan laporan AFP mengabarkan Vincent Aboubakar resmi diputus kontrak Al Nassr. Kepergian Aboubakar menyisakan satu slot pemain asing yang akan diisi Ronaldo.

“Al Nassr memutuskan kontrak Vincent Aboubakar dengan kesepakatan bersama dan dia menerima semua kompensasi finansial yang menjadi haknya,” kata sumber yang dekat dengan klub Saudi tersebut.

Aboubakar sebelumnya resmi menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun di Al Nassr pada 8 Juni 2021. Belum genap setahun, striker Kamerun itu harus hengkang dari Mrsool Park.

Penyerang 30 tahun tersebut jadi pilihan utama di lini depan Al Nassr sejak musim lalu. Total 13 gol telah dicetak Aboubakar dari 39 penampilannya di berbagai ajang.

Koleksi gol Aboubakar tampaknya belum memenuhi ekspektasi pelatih Rudi Garcia. Eks striker FC Porto tersebut akhirnya dikorbankan demi memberikan jatah kuota pemain asing kepada Ronaldo.

Al Nassr sebenarnya tak berniat melepas Aboubakar yang tampil impresif bersama Kamerun di Piala Dunia 2022. Apalagi nama Aboubakar melambung setelah sukses membobol gawang Brasil.

Berkat gol Aboubakar tersebut Kamerun menang 1-0 di laga terakhir fase grup. Sayangnya, mereka tetap dipastikan tersingkir sesudah kemenangan itu.

Mengawali karier di klub profesional Kamerun Coton Sport, Aboubakar mendapat kesempatan mencicipi Liga Prancis bersama Valneciennes dan Lorient sebelum dilirik Porto pada 2014.

Setelah enam tahun membela Porto, Aboubakar resmi direkrut Besiktas pada 2020. Setahun kemudian, pemain kelahiran 22 Januari 1992 itu menerima tawaran Al Nassr yang ditangani Rudi Garcia

Aboubakar mendapat imbalan sebesar Rp100 miliar per tahun di klub Saudi tersebut. Sayang, kariernya di Al Nassr harus terhenti lebih awal karena kedatangan Ronaldo.

Menariknya, Aboubakar saat ini malah dikaitkan dengan Manchester United yang membutuhkan striker tambahan usai ditinggal Ronaldo.

[Gambas:Video CNN]

(jun)




Sumber: www.cnnindonesia.com