Bola  

Presiden Klub Pukul KO Wasit Turki, Buat Erdogan sampai Buka Suara

Sebuah aksi brutal dilakukan Presiden Klub MKE Ankaragucu Faruk Koca yang memukul wasit Halil Umut Meler hingga terjatuh.


Jakarta, CNN Indonesia

Sebuah aksi brutal dilakukan Presiden Klub MKE Ankaragucu Faruk Koca yang memukul wasit Halil Umut Meler hingga terjatuh dan mengalami luka lebam usai laga liga Turki.

Setelah Ankaragucu bermain imbang 1-1 dengan Caykur Rizespor, Senin (11/12), Koca masuk ke lapangan dan memberi bogem ke muka Meler. Seketika Meler terjatuh.

Koca kemudian ditenangkan manajer Ankaragucu Emre Belozoglu, sementara Meler langsung dibawa ke ruang wasit untuk mendapatkan perawatan. Meler bahkan kemudian dilarikan ke rumah sakit dengan menggunakan ambulans.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menteri Dalam Negeri Turki Ali Yerlikaya mengatakan Koca saat ini sedang mendapat perawatan di rumah sakit.

“Prosedur penahanan akan dilakukan setelah perawatan,” tulis Yerlikaya di akun X sembari menjelaskan dua orang lain yang menyerang Meler juga akan ditahan atas instruksi dari Kepala Kantor Kejaksaan Ankara Barat.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan juga berkomentar keras atas tindakan pemukulan yang dilakukan Koca terhadap Meler.

“Saya mengutuk penyerangan terhadap wasit Halil Umut Meler usai pertandingan MKE Ankaragucu vs Caykur Rizespor yang dilangsungkan malam ini, dan saya berharap dia cepat pulih. Olahraga berarti perdamaian dan persaudaraan. Olahraga tidak sejalan dengan kekerasan. Kami tidak akan pernah membiarkan kekerasan terjadi dalam olahraga Turki,” tulis Erdogan di X.

Ankaragucu dan Rizespor bermain imbang 1-1 pada laga yang berlangsung di Stadion Eryaman tersebut. Gol Ankaragucu dicetak Olimpiu Morutan pada menit ke-14, sementara gol balasan Rizespor dibuat Altin Zeqiri pada detik-detik akhir pertandingan.

Wasit Meler mengeluarkan dua kartu merah selama laga berlangsung, masing-masing satu bagi pemain Ankaragucu Ali Sowe pada menit ke-50 dan satu lagi kepada Emir Topcu dari Rizespor pada masa injury time babak kedua.

Ankaragucu kini menempati peringkat ke-11 di klasemen liga Turki, sedangkan Rizespor menduduki posisi kedelapan.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)

Sumber: www.cnnindonesia.com