Bola  

Presiden FIFA Hadir di Final Piala AFF, Buat Bola ASEAN Mendunia

Presiden FIFA Gianni Infantino dijadwalkan hadir di leg kedua final Piala AFF 2022, Senin (16/1) dan akan menyerahkan trofi juara.

Jakarta, CNN Indonesia

Presiden FIFA Gianni Infantino dijadwalkan hadir di leg kedua final Piala AFF 2022, Senin (16/1), dan akan menyerahkan trofi kepada juara Piala AFF 2022.

Thailand dan Vietnam akan kembali bertarung menentukan gelar juara Piala AFF 2022 pada final leg kedua di Stadion Thammasat, Pathum Thani, Thailand, Senin (16/1) pukul 19.30 WIB.

Pada final leg pertama di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Jumat (13/1) pertandingan Vietnam vs Thailand berakhir 2-2. Kini, laga penentuan di leg kedua diprediksi berjalan seru.

Selain itu, leg kedua final Piala AFF 2022 juga akan diramaikan dengan kehadiran Presiden FIFA Gianni Infantino. Setelah mengunjungi kantor Federasi Sepak Bola Thailand, Infantino disebut sekaligus menyaksikan final Piala AFF 2022.

“Saya sangat menantikan berada di Bangkok Senin ini untuk Final Piala AFF antara Thailand dan Vietnam, dan bertemu begitu banyak teman dari Federasi Sepak Bola ASEAN dan AFC,” tulis Infantino di akun Instagram miliknya pada Minggu (15/1).

“Bagi FIFA, kami bertekad untuk menjadikan sepak bola benar-benar mendunia dan Asia Tenggara, yang saya sukai dan yang pernah saya kunjungi berkali-kali, adalah bagian penting dari peta sepak bola global masa depan! Masih banyak lagi yang akan datang dan nantikan,” ucap Infantino menambahkan.

[Gambas:Instagram]

Final Piala AFF 2022 Thailand vs Vietnam dianggap sebagai pertandingan ideal. Keduanya merupakan negara kuat di sepak bola Asia Tenggara. Skor 2-2 di leg pertama menjadi penandanya.

Dengan regulasi gol tandang, Thailand bisa juara jika menahan imbang 0-0 atau 1-1. Namun Vietnam juga dapat merebut trofi jika pertandingan berakhir sama kuat 3-3.

(ikw/rhr)




Sumber: www.cnnindonesia.com