Bola  

Prediksi Tunisia vs Prancis di Piala Dunia 2022

Prancis telah dipastikan lolos ke babak 16 besar usai menyapu bersih dua kemenangan di laga sebelumnya.

Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Prancis akan melayani Tunisia pada laga terakhir Grup D Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Rabu (30/11) pukul 22.00 WIB. Berikut prediksi Tunisia vs Prancis di Piala Dunia 2022.

Prancis telah dipastikan lolos ke babak 16 besar usai menyapu bersih dua kemenangan di laga sebelumnya. Bahkan, skuad asuhan Didier Deschamps itu hanya membutuhkan hasil imbang untuk menjadi juara grup.

Sang juara bertahan mencatatkan kemenangan 4-1 atas Australia dan 2-1 atas Denmark. Besar kemungkinan Prancis akan mengubah banyak formasi pemain demi mengistirahatkan pemain lapis utama.

Sementara itu, Tunisia tampil berdarah-darah. Sampai saat ini mereka belum mencetak gol di Piala Dunia, apalagi memenangkan pertandingan. Setelah bermain imbang 0-0 melawan Denmark pada laga pertama, Tunisia kalah 0-1 dari Australia pada partai kedua.

Skenario lubang jarum untuk lolos ke-16 besar Piala Dunia 2022, Tunisia wajib menang sambil berharap laga Australia kontra Denmark berkesudahan imbang.

Prancis Menang dengan Skuad Lapis Kedua (Juprianto Alexander)

Prancis dalam kondisi yang di atas angin. Selain sudah mengamankan tiket lolos, selisih gol Les Bleus juga tergolong aman untuk bisa lolos sebagai juara grup.

Di sisi lain Tunisia datang dengan membawa beban. Tim asuhan Jalel Kedri itu butuh kemenangan untuk lolos.

Prancis akan bermain dengan banyak pemain pelapis. Meski begitu, Prancis masih tetap terlalu kuat buat Tunisia dan menang dengan skor 2-0.

Prancis Hajar Tunisia 2-0 (M Rizki Haerullah)

Prancis punya rapor bagus saat bertemu Tunisia. Dari lima pertemuan terakhir Prancis mampu meraih dua kemenangan, dua kali imbang, dan hanya sekali kalah lawan Tunisia.

Prancis juga dalam kepercayaan diri tinggi usai sukses mengamankan dua laga Piala Dunia 2022 dengan kemenangan.

Saya memprediksi Prancis akan mengalahkan Tunisia dengan skor 3-0 pada laga ini.

Prancis Sempurna di Grup D (Haryanto Tri Wibowo)

Prancis wajib sempurna di fase grup demi terhindar dari lawan berat di babak 16 besar. Untuk itu Les Bleus harus mengalahkan Tunisia untuk memastikan posisi juara Grup D.

Didier Deschamps kemungkinan akan melakukan rotasi pemain. Marcus Thuram berpeluang main sejak awal, begitu juga dengan Youssouf Fofana.

Meski melakukan pergantian pemain, Prancis tetap layak difavoritkan. Timnas Prancis akan menang 2-0 atas Tunisia.

Klik untuk baca prediksi selengkapnya >>>



Sulit Membendung Prancis

BACA HALAMAN BERIKUTNYA

Sumber: www.cnnindonesia.com