Bola  

Prediksi Susunan Pemain Liverpool vs Arsenal di Liga Inggris

Liverpool akan menjamu Arsenal di Stadion Anfield pada Sabtu (23/12) malam waktu setempat. Berikut prediksi susunan pemain Liverpool vs Arsenal.


Jakarta, CNN Indonesia

Liverpool akan menjamu Arsenal di Stadion Anfield pada Sabtu (23/12) malam atau Minggu (24/12) dini hari WIB. Berikut prediksi susunan pemain.

Duel ini akan menandai siapa yang paling kuat sebelum Natal. Saat ini Arsenal di puncak klasemen sementara dengan 39 poin, sedangkan Liverpool di urutan ketiga dengan 38 poin.

Artinya pula Arsenal bisa terjungkal dari puncak klasemen jika kalah di Merseyside. Karena itu duel ini sangat sarat gengsi bagi kedua tim, yang mewakili kultur dua kutub sepak bola Inggris.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Statistik memperlihatkan Liverpool tak terlalu ganas di kandang. Musim ini, dari delapan laga kandang, tim asuhan Jurgen Klopp ini melesakkan 21 gol dan lima kali kebobolan.

Pada saat yang sama Arsenal tampil liat ketika tandang. Dari delapan laga, tim asuhan Mikel Arteta ini 13 kali membobol gawang lawan dan hanya tujuh kali bisa kebobolan.

Situasi yang dialami Liverpool dan Arsenal menjelang duela ini pun relatif sama. Keduanya sama-sama sekali imbang dan kalah dalam lima laga terakhir.

Menjelang laga ini, delapan pemain Liverpool masih absen. Beberapa bintang yang belum bisa berkontribusi adalah Joel Matip, Diogo Jota, Mac Allister, dan Thiago Alcantara.

Pada saat yang sama hanya enam pemain Arsenal yang masih dibekap cedera sehingga absen. Beberapa di antaranya adalah Takehiro Tomiyasu, Julian Timber, Jorginho, dan Thomas Partey.

Perkiraan Susunan Pemain Liverpool vs Arsenal

Liverpool: Alisson Becker (PG); Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, KOstas Tsimikas; Dominik Szoboszlai, Wataru Endo, Curtis Jones; Mohamed Salah, Darwin Nunez, Luiz Diaz.

Arsenal: David Raya (PG); Ben White, William Saliba, Gabriel dos Santos, Oleksandr Zinchenko; Martin Odegaard, Declan Rice, Kai Havertz; Bukayo Saka, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli.

[Gambas:Video CNN]

(abs/jun)

Sumber: www.cnnindonesia.com