Bola  

Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Vietnam: STY Pertahankan Starter?

Berita tentang kiper timnas Argentina Emiliano Martinez dan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong jadi yang terpopuler dalam 24 jam terakhir.

Jakarta, CNN Indonesia

Prediksi susunan pemain Indonesia vs Vietnam pada semifinal Piala AFF 2022, Jumat (6/1), diprediksi tidak akan mengalami perubahan signifikan.

Pelatih Indonesia Shin Tae Yong diprediksi akan mempertahankan sebagian besar Starting XI seperti saat mengalahkan Filipina di laga terakhir Grup A Piala AFF 2022.

Satu-satunya perubahan hanya terjadi di jantung pertahanan. Jordi Amat yang absen saat melawan Filipina karena akumulasi kartu kuning, akan kembali menjadi starter bersama kapten Fachruddin Aryanto.

Kiper Nadeo Argawinata yang sempat mengalami cedera saat melawan Filipina, akan kembali menjadi starter setelah fit dalam sesi latihan terakhir melawan Vietnam.

Dendy Sulistyawan yang bermain cukup impresif saat mengalahkan Filipina bisa kembali menempati posisi lini depan, ditopang Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman dan Saddil Ramdani.

Sementara itu Vietnam berpeluang menggunakan formasi 3-5-2 untuk melawan Indonesia. Bui Tien Dung, Que Ngoc Hai, Do Duy Manh bisa jadi tiga bek tengah, dengan Ho Tan Tai dan Doan Van Hau sebagai dua wing back.

Untuk posisi penyerang akan dipercayakan Park Hang Seo kepada Nguyen Tien Linh, dengan Phan Van Duc sebagai pemain yang bergerak di belakang penyerang tengah.

Prediksi susunan pemain Indonesia vs Vietnam

Indonesia: Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Jordi Amat, Fachruddin Aryanto, Pratama Arhan; Marc Klok, Ricky Kambuaya; Saddil Ramdani, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman; Dendy Sulistyawan.

Vietnam: Dang Van Lam; Bui Tien Dung, Que Ngoc Hai, Do Duy Manh; Ho Tan Tai, Do Hung Dung, Nguyen Hoang Duc, Nguyen Quang Hai, Doan Van Hau; Phan Van Duc, Nguyen Tien Linh.

[Gambas:Video CNN]

(har)







Sumber: www.cnnindonesia.com