Bola  

Prediksi Ranking FIFA: Maroko Dekati 10 Besar

Maroko diprediksi mendekati 10 besar seiring performa ciamik yang mereka tunjukkan di Piala Dunia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Maroko diprediksi mendekati 10 besar seiring performa ciamik yang mereka tunjukkan di Piala Dunia 2022.

Maroko saat ini sukses menembus babak perempat final Piala Dunia 2022. Untuk mendapatkan tiket delapan besar, Maroko berhasil menaklukkan salah satu favorit juara Spanyol dengan adu penalti.

Penampilan ciamik Maroko di Piala Dunia 2022 sejauh ini berdampak langsung pada ranking FIFA. Secara resmi perhitungan ranking FIFA terbaru belum dirilis, namun football-ranking memprediksi Maroko kini melesat ke peringkat 14 dunia.

Keberhasilan Maroko menembus 15 besar dan mendekati zona 10 besar membuat mereka jadi salah satu negara dengan lonjakan peringkat terbesar seiring Piala Dunia. Sebelum Piala Dunia digelar, Maroko berada di posisi 22 dunia.

Peluang Maroko untuk terus melesat naik di ranking FIFA masih terbuka karena mereka akan bertarung di babak perempat final. Bila Maroko bisa lolos ke semifinal, ganjaran poin yang didapat tentu bakal lebih besar.

Situasi makin menguntungkan bagi Maroko karena empat dari lima negara di depan mereka sudah tidak lagi bertanding di Piala Dunia 2022. Peluang mereka untuk melejit di daftar ranking FIFA pun terbuka lebar.

Spanyol (peringkat 9), Swiss (11), Amerika Serikat (12), dan Jerman (13) sudah tersingkir dari ajang Piala Dunia sehingga tak punya kesempatan mendapat poin tambahan.

Maroko bakal berduel lawan Portugal di babak perempat final, Sabtu (10/12) waktu setempat. Maroko kini jadi satu-satunya tim kuda hitam yang masih bertahan di Piala Dunia 2022.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/ain)



[Gambas:Video CNN]





Sumber: www.cnnindonesia.com