Bola  

Prediksi MotoGP Valencia 2023: Antara Bagnaia dan Martin

Berikut prediksi tim redaksi olahraga CNNIndonesia.com mengenai balapan MotoGP Valencia 2023 yang menjadi penentu gelar MotoGP 2023

Jakarta, CNN Indonesia

MotoGP Valencia 2023 menjadi titik akhir sekaligus penentuan gelar juara MotoGP 2023 yang saat ini masih diperebutkan Francesco Bagnaia dan Jorge Martin.

Bagnaia dan Martin kini hanya terpaut 14 poin yang membuat segalanya masih bisa terjadi. Terlebih Martin menampilkan performa apik pada saat sprint race, dan Bagnaia lagi-lagi tak bisa optimal pada balapan singkat hari Sabtu.

Maverick Vinales akan memimpin start diikuti Bagnaia dan Johann Zarco. Sementara Martin ada di urutan terakhir baris kedua bersama dengan dua pembalap KTM yakni Jack Miller dan Brad Binder.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut prediksi MotoGP 2023 dari redaksi olahraga CNNIndonesia.com:

Martin Menang MotoGP Valencia, Bagnaia Juara Dunia (Nova Arifianto)

Martin akan mengusahakan segalanya demi meraih posisi terbaik pada seri terakhir. Bukan tak mungkin Martin akan melesat pada saat start dan menyalip para pembalap di depannya.

Akan tetapi jarak 14 poin adalah tabungan yang cukup aman bagi Bagnaia. Tanpa perlu ‘ngoyo’, Bagnaia bisa saja menjadi juara dunia seandainya finis di zona lima besar.

Saya prediksi MotoGP Valencia 2023 dimenangi Jorge Martin, sementara peringkat kedua dihuni Maverick Vinales dan Bagnaia menempati posisi ketiga atau setidaknya keempat.

Bagnaia Menang, Pertegas Status Juara Dunia (Juprianto Alexander)

Bagnaia punya kans besar untuk menang di seri pemungkas dan mempertegas status juara dunia MotoGP 2023.

Bagnaia memang hanya butuh minimal finis kelima tetapi start dari posisi kedua tidak akan disia-siakan. Saya memprediksi Bagnaia akan bisa finis pertama.

Hal ini berarti Martin harus melupakan mimpi untuk membuat keajaiban. Namun begitu, saya memperkirakan Martin bisa naik podium dan satu tempat lainnya jadi milik Vinales.

Baca lanjutan artikel ini di halaman selanjutnya>>>


Sumber: www.cnnindonesia.com