Bola  

Prediksi MotoGP Valencia 2022: Duel Bagnaia vs Quartararo

Prediksi MotoGP Valencia 2022 di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (6/11) yang menjadi momen penentu gelar juara dunia antara Francesco Bagnaiavs Fabio Quartararo.

Jakarta, CNN Indonesia

Balapan MotoGP Valencia 2022 diprediksi bakal berlangsung sengit. Berikut prediksi MotoGP Valencia 2022.

Gelaran MotoGP Valencia 2022 sangat krusial karena akan menjadi momen penentu gelar juara dunia antara Francesco Bagnaiavs Fabio Quartararo.

MotoGP Valencia yang merupakan seri terakhir kembali menjadi penentu gelar juara dunia seperti musim 2017, 2015 atau 2006.

Bagnaia kini memiliki keunggulan 23 poin atas sang rival, Quartararo. Cara Bagnaia menjadi juara dunia adalah jika Quartararo tidak menang di MotoGP Valencia 2022, Pecco dapat finis di posisi ke-14 atau lebih baik. Atau, Bagnaia finis ke- 15 tapi Quartararo gagal menang.

Sedangkan Quartararo bisa jadi juara dunia MotoGP 2022 jika menang di MotoGP Valencia sementara Bagnaia finis di urutan ke-15 atau lebih buruk.

Namun sejarah mencatat, Valentino Rossi yang merupakan ‘guru’ Bagnaia, dua kali gagal merebut gelar juara dunia meski unggul poin di seri terakhir di MotoGP Valencia.

[Gambas:Video CNN]

Berikut prediksi MotoGP Valencia 2022 yang dihimpun dari tim redaksi olahraga CNNIndonesia.com:

Bagnaia Jadi Juara Dunia di MotoGP Valencia (Juprianto Alexander)

Bagnaia terlihat jelas tidak terlalu ngotot sepanjang sesi tes bebas dan kualifikasi di Sirkuit Ricardo Tormo. Pembalap asal Italia itu ingin bermain aman karena punya keunggulan poin signifikan atas Quartararo.

Bagnaia akan balapan dengan hati-hati di MotoGP Valencia. Ia akan sebisa mungkin main aman untuk bisa finis di posisi 10 besar.

Quartararo saya perkirakan akan bisa finis di tiga besar. Namun hasil itu tidak akan cukup untuk menghalangi upaya Bagnaia merengkuh gelar juara dunia MotoGP pertamanya.

Bagnaia Juara Dunia (Putra Permata Tegar Idaman)

Dengan komposisi start Jorge Martin dan Jack Miller ada di depan Fabio Quartararo, hal itu sudah jadi tantangan tersendiri bagi Fabio Quartararo untuk bisa jadi juara.

Terlebih Pecco Bagnaia bakal start dari posisi delapan dan terbilang punya motor yang cukup kompetitif untuk finis di posisi 14 besar.

Bagnaia bakal memastikan gelar juara di MotoGP Valencia. Quartararo akan sulit jadi juara seri MotoGP Valencia dan Bagnaia sendiri bakal finis di posisi 10 besar.


Mukjizat Sulit Hampiri Quartararo (Jun Mahares)

Quartararo bisa dibilang sangat membutuhkan mukjizat untuk menjadi juara dunia MotoGP musim ini. Pasalnya, Bagnaia unggul 23 poin dan sejengkal lagi bisa jadi juara dunia.

Quartararo wajib menang di MotoGP Valencia sambil berharap Bagnaia finis ke-15 atau lebih buruk. Ini merupakan hal yang amat sulit terjadi dan hanya keajaiban yang bisa mewujudkannya.

Dengan jarak yang cukup lebar, saya prediksi Bagnaia akan bermain aman dan cukup finis di 10 besar untuk mengunci gelar. Sementara Quartararo malah berpeluang gagal finis karena menjanjikan tampil agresif.

Bersambung ke halaman berikutnya…



Bagnaia Juara Dunia, Quartararo dan Marquez Kans Menang di MotoGP Valencia

BACA HALAMAN BERIKUTNYA

Sumber: www.cnnindonesia.com