Bola  

Prediksi Maroko vs Portugal di 8 Besar Piala Dunia 2022

Kualitas materi pemain dan adu penerapan taktik akan menjadi penentu kemenangan pada laga nanti.

Jakarta, CNN Indonesia

Maroko akan menghadapi Portugal di Stadion Al Thumama pada Perempat Final Piala Dunia Qatar 2022 pada Sabtu (10/12) pukul 22.00 WIB. Berikut prediksi Maroko vs Portugal di Piala Dunia 2022.

Maroko mengalahkan Spanyol setelah adu penalti untuk mencapai Perempat Final Piala Dunia Qatar. Sementara itu, Portugal sukses melumat Swiss 6-1 di babak 16 besar.

Timnas Maroko maupun Timnas Portugal memiliki kesempatan untuk memenangkan pertandingan. Kualitas materi pemain dan penerapan taktik akan menjadi penentu kemenangan pada laga nanti.

Ini akan menjadi pertemuan keseluruhan ketiga mereka. Dalam head-to-head, Portugal dan Maroko masing-masing menang sekali, tanpa pertandingan berakhir imbang.

Portugal Keteteran Lawan Maroko (Surya Sumirat)

Demi kemenangan Portugal akan kembali mencadangkan Cristiano Ronaldo. Langkah itu terbukti di babak 16 besar.

Tanpa Ronaldo, permainan lini serang Portugal lebih cair dan banyak peluang. Jika Ronaldo starter, siap-siap saja Maroko jadi ancaman serius Selecao das Quinas.

Setidaknya Maroko bisa membuat Portugal keteteran layaknya Spanyol. Saya prediksi Maroko akan paksa Portugal bermain imbang hingga 90 menit. Kemenangan akan ditentukan pada babak tambahan. Portugal menang 3-1.

Kejutan Maroko Berakhir (Haryanto Tri Wibowo)

Portugal merupakan tim yang paling meyakinkan di babak 16 besar. Bukan karena mampu meraih kemenangan besar 6-1 atas Swiss, tapi karena permainan yang kompak secara unit dari lini belakang hingga depan.

Keputusan mencadangkan Cristiano Ronaldo membuat permainan Portugal lebih hidup dan bukan tidak mungkin CR7 akan kembali duduk di bangku cadangan pada laga ini. Sementara Maroko akan mengandalkan Sofiane Boufal dan Hakim Ziyech untuk membongkar pertahanan Portugal dari sayap.

Portugal saya prediksi akan menang 3-1 atas Maroko. Ronaldo kembali hanya menjadi cadangan.

Mimpi Maroko Berlanjut (Putra Permata Tegar Idaman)

Portugal akan datang ke laga ini dengan tekanan besar lantaran sangat berharap bisa masuk semifinal. Sedangkan Maroko bisa bermain penuh percaya diri karena mereka sudah berhasil membuat kejutan.

Sisi kiri pertahanan Portugal harus waspada penuh terhadap ancaman yang diberikan Hakim Ziyech dan Achraf Hakimi.

Portugal bakal lebih dominan tetapi Maroko bakal punya cara mencuri gol. 2-1 untuk Maroko.

Baca kelanjutan berita ini di halaman berikutnya>>>



Maroko Membahana

BACA HALAMAN BERIKUTNYA

Sumber: www.cnnindonesia.com