Bola  

Prediksi Inggris vs Senegal di Piala Dunia 2022

Grup A dan B Piala Dunia 2022 telah menyelesaikan laga ketiga dengan Inggris kembali mengganas. Berikut hasil, klasemen, dan top skor Piala Dunia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Inggris vs Senegal dalam penentuan tim terbaik di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Kedua tim akan berlaga pada Senin (5/12) 02.00 WIB di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar.

Kedua tim tampil dengan kepercayaan tinggi usai kemenangan masing-masih di partai pamungkas grup. Inggris sebelumnya berhasil meraih kemenangan meyakinkan 3-0 atas Wales. Sementara itu Senegal mengunci kemenangan atas Ekuador dengan skor 2-1.

Dari sisi materi pemain, Inggris di atas kertas masih diunggulkan ketimbang Senegal. Nama-nama seperti Harry Kane, Bukayo Saka dan Marcus Rashford dinilai sebagai pemain dengan naluri merusak yang tinggi di area pertahanan lawan.

Belum ada catatan pertemuan resmi antarkedua tim. Skuat asuhan Gareth Southgate cuma punya keunggulan rekor saat menghadapi tim-tim Afrika. Inggris belum pernah kalah di Piala Dunia dari negara-negara Afrika.

Inggris Hentikan Langkah Senegal (Juprianto Alexander)

Inggris akan menghadapi lawan sulit Senegal dalam laga yang akan berlangsung sengit.

Senegal perlahan mencapai level yang mereka inginkan. Ini yang membuat Inggris tidak akan mudah menaklukkan Lions of Teranga.

Inggris vs Senegal saya perkirakan akan selesai dengan kemenangan tipis. Skor 2-1 untuk The Three Lions.


Senegal berhasil lolos ke laga 16 besar Piala Dunia 2022 meski sempat kalah di laga perdana. (REUTERS/DYLAN MARTINEZ)

Kecepatan Senegal Ancam Inggris (Putra Permata Tegar Idaman)

Senegal telah membuktikan diri bisa beradaptasi dan bermain tanpa kehadiran sang megabintang, Sadio Mane. Dalam laga lawan Inggris, sejumlah pemain Senegal seperti Edouard Mendy dan Kalidou Koulibaly sudah punya pengalaman bermain melawan bintang-bintang Three Lions.

Pada laga nanti Inggris akan lebih dominan dan mengurung pertahanan Senegal. Namun Senegal bakal punya kesempatan untuk melancarkan serangan balik dan menghukum Inggris.

Laga kemungkinan besar akan berlanjut ke perpanjangan waktu dan Senegal mampu mencetak gol kemenangan di fase tersebut.

Inggris vs Senegal ke Adu Penalti (Surya Sumirat)

Perjuangan Inggris meraih trofi di turnamen utama akan dapat adangan dari Senegal. Pemain Inggris akan banyak diadu fisik dalam pertandingan ini.

Seperti tim non-unggulan lain, Senegal akan memainkan pertahanan kompak dan mengandalkan serangan balik. Rapatnya pertahanan Senegal akan membuat frustrasi Inggris karena laga dilanjutkan hingga adu penalti.

Saya memprediksi Inggris akan sedikit trauma dengan adu penalti. Tapi kali ini mereka lebih beruntung dan lolos ke perempat final.

Klik untuk baca prediksi selengkapnya >>>



Waspada Produktivitas Gol Inggris

BACA HALAMAN BERIKUTNYA

Sumber: www.cnnindonesia.com