Bola  

Prediksi Gila De Bruyne: Haaland Cetak 800 Gol

Tampil dengan 10 pemain sejak babak pertama lawan Fulham di Liga Inggris Bukan masalah bagi Manchester City yang memiliki Erling Haaland Si Monster Gol.

Jakarta, CNN Indonesia

Bintang Manchester City, Kevin De Bruyne yakin rekan setimnya, Erling Haaland bisa mencetak 800 gol dalam kariernya.

De Bruyne menilai Haaland sangat terobsesi dengan gol. Karena itu, faktor tersebut bisa mengantar Haaland terus menabung koleksi golnya.

“Ada striker yang mengandalkan fisik, ada pula striker yang mengandalkan kecepatan dan mereka semua bisa mencetak gol untuk bersenang-senang. Mereka sudah mencetak 300 atau 400 gol.”

“Erling sangat terobsesi dengan gol jadi mungkin dia bisa melewati catatan itu. Dia sudah mencetak sekitar 200 gol, jadi mungkin dia bisa mencapai 600, 700, atau 800 bila tetap fit dan melakukan hal yang selama ini dia lakukan,” ucap De Bruyne dikutip dari Manchester Evening News.

Walaupun menyanjung tinggi Haaland, De Bruyne menolak untuk memetakan posisi Haaland di antara jajaran striker-striker dunia. Bagi De Bruyne, tiap striker punya berbagai karakteristik yang berbeda. Karena itu ia tak suka memberikan peringkat soal striker-striker yang ada di dunia sepak bola.

“Saya tidak benar-benar pernah membandingkan dia dengan rekan setim sebelumya karena bukan itu cara saya melihat sepak bola.”

“Erling adalah striker papan atas. Saya rasa tidak adil untuk membandingkan dan memberi peringkat mereka karena ada striker yang baru memulai kariernya lalu ada pula striker yang sudah berada di pengujung atau di pertengahan kariernya. Jadi saya tak suka memberikan mereka peringkat,” kata De Bruyne.

Erling Haaland baru berusia 22 tahun namun sudah berhasil mencetak total 200 gol di level klub maupun tim nasional.

Saat ini dua pemain yang mampu melewati torehan 800 gol adalah Cristiano Ronaldo dengan 819 gol dan Josef Bican yang membukukan 805 gol. Lionel Messi pun tak lama lagi akan menyusul masuk daftar tersebut.

Dengan demikian, Haaland setidaknya harus punya rataan gol seperti Ronaldo dan Messi bila ingin menyentuh angka 800 gol dalam kariernya.

Nama Haaland pertama kali dikenal luas saat tampil sensasional bersama RB Salzburg di Liga Champions. Setelah itu ketajaman Haaland terus meningkat ketika bergabung ke Borussia Dortmund.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)




Sumber: www.cnnindonesia.com