Bola  

Pratama Arhan Belum Tentu Main


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Suwon FC Kim Eun Jung belum bisa memastikan Pratama Arhan bisa tampil dalam laga uji coba melawan Persib Bandung, Rabu (14/2) mendatang.

Kim Eun Jung menyatakan harus memantau kondisi Pratama Arhan hingga masa-masa akhir jelang persiapan tim lawan Persib. Karena itu, ia belum bisa memberikan garansi soal kepastian tampil Arhan.

“Belum [pasti tampil]. Kami harus lihat kondisinya. Kami belum tahu soal ini [main atau tidak melawan Persib],” kata Kim di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (12/2).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kim juga memberi alasan bek Timnas Indonesia itu tak bermain lawan Bhayangkara FC pada uji coba di Stadion PTIK, Senin (12/2) lalu. Ia mengatakan, jadwal padat Arhan jadi penyebab pemain 22 tahun itu absen merumput meski hadir di lapangan.

“Karena Arhan punya banyak agenda. Setelah tampil di Piala Asia, dia punya agenda iklan yang telah terjadwal, lantas setelah itu baru ia berlatih dengan kami. Ia bergabung dalam pertandingan ini. Itu mengapa dia belum bisa dimainkan,” ucap Kim usai pertandingan.

Suwon berhasil mengalahkan Bhayangkara FC 2-1 dalam pertandingan uji coba tersebut. Dalam laga itu Bhayangkara FC langsung menurunkan Radja Nainggolan sebagai starter, sementara Pratama Arhan jadi cadangan Suwon dan tidak main hingga laga berakhir.

Tim asal Korea Selatan itu sudah membuka keunggulan pada menit kesembilan melalui pemain asingnya Jose Pablo Monreal. Kemudian, Suwon berhasil menambah keunggulan pada menit ke-64 lewat gol Jung Jaemin.

Sedangkan gol semata wayang Bhayangkara FC dicetak Titan Agung di babak kedua setelah Suwon bermain dengan 10 pemain usai Matheus Trindade dikartu merah.

Suwon saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di Jakarta sejak awal Februari sebagai persiapan kompetisi. Rencananya mereka akan berada di Jakarta hingga 18 Februari.

Sebelum melawan Bhayangkara, Suwon sempat beruji coba melawan Indonesia U-20. Hasilnya imbang 0-0. Setelah ini Suwon akan berlatih tanding melawan Persib pada Rabu (14/2) dan Dewa United di Jumat (16/2) mendatang.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/ptr)

Sumber: www.cnnindonesia.com