Bola  

Prancis Unggul 1-0 atas Inggris

Prancis unggul 1-0 atas Inggris pada laga babak pertama perempat final Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Al Khor, Minggu (11/12).

Jakarta, CNN Indonesia

Prancis unggul 1-0 atas Inggris pada laga babak pertama perempat final Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Al Khor, Minggu (11/12) dini hari waktu Indonesia.

Tiket terakhir semifinal diperebutkan Tim Tiga Singa dan Tim Ayam Jago. Kedua kesebelasan langsung mencoba memainkan sepak bola menyerang.

Tak hanya saling menyerang, kedua kesebelasan pun berupaya mematikan lawan di tengah agar bisa melakukan serangan balik cepat.

Sebuah peluang terbaik yang dimiliki Prancis lahir pada menit ke-11. Sundulan Olivier Giroud dari umpan Ousmane Dembele masih bisa ditangkap Jordan Pickford.

Enam menit berselang tembakan jarak jauh Aurelien Tchouameni membuat bola bersarang di gawang Inggris. Setelah mendapat bola dari Antoine Griezzman, Tchouameni melepaskan tembakan

Memasuki menit ke-22 giliran Kane yang mengancam gawang Prancis, namun Hugo Lloris masih bisa mementahkannya.

Wasit sempat menghentikan laga karena berkomunikasi sejenak bersama anggota penilaian VAR menelusuri kemungkinan Inggris mendapat penalti. Setelah diskusi diputuskan tidak ada penalti untuk Inggris.

Begitu pula dengan peluang Kane pada menit ke-29. Tepisan Lloris membuat Inggris gagal menciptakan gol penyama kedudukan.

Inggris terus berupaya mencari celah di pertahanan Prancis demi bisa membobol gawang Les Bleus.

Kylian Mbappe mendapat peluang, namun bola yang dilepaskannya melambung jauh ke atas mistar gawang.

Hingga turun minum, Prancis masih menjaga keunggulan 1-0.

Susunan pemain inti Inggris vs Prancis

Timnas Inggris:
Pickford, Walker, Stones, Maguire, Shaw, Henderson, Rice, Bellingham, Saka, Kane, Foden.

Timnas Prancis:
Lloris, Kounde, Varane, Upamecano, Theo Hernandez, Tchouameni, Rabiot, Dembele, Griezmann, Mbappe, Giroud.

[Gambas:Video CNN]

(nva/rhr)







Sumber: www.cnnindonesia.com