Bola  

Prancis Kena Karma Messi, Man City Bekuk Liverpool

Argentina unggul 2-0 atas Prancis hingga akhir babak pertama final Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Qatar, Minggu (18/12).

Jakarta, CNN Indonesia

Berita sepak bola seputar Lionel Messi dan timnas Prancis serta Manchester City yang mengalahkan Liverpool di Piala Liga Inggris jadi yang terpopuler dalam 24 jam.

Berikut tiga berita pilihan dari kanal olahraga CNNIndonesia.com:

Potongan rekaman video para pemain Prancis yang mengejek Lionel Messi muncul di media sosial usai Argentina jadi juara Piala Dunia 2022.

Prancis terutama Kylian Mbappe disebut jadi pihak yang tersakiti setelah kalah adu penalti 2-4 (3-3) dari Argentina, 18 Desember lalu. Ini Klaim ini muncul karena Mbappe terus jadi sasaran ejekan meski tampil menawan karena mampu tiga kali membobol gawang La Albiceleste.

Ejekan itu datang dari kiper Argentina, Emiliano Martinez. Pemain Aston Villa itu sempat meminta rekan-rekan setimnya untuk melakukan moment of silence untuk Mbappe di ruang ganti saat perayaan juara dunia.

Pasukan pengamanan presiden (Paspampres) mulai berkeliaran di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Kamis (22/12). Hal ini bisa jadi pertanda Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan nonton laga Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2022.

Presiden Jokowi dikabarkan bakal menyaksikan langsung pertandingan Timnas Indonesia lawan Kamboja pada Jumat (23/12) sore. Ini merupakan laga perdana Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Rombongan Paspampres mulai terlihat saat sesi latihan resmi Timnas Indonesia di GBK pada Kamis (22/12) sekitar pukul 15.30 WIB. Didampingi Sekretaris Jenderal Yunus Nusi, perwakilan Paspampres mengelilingi Stadion GBK.

Manchester City mampu mengalahkan Liverpool dengan skor ketat 3-2 dalam babak 16 besar Piala Liga Inggris yang digelar di Etihad Stadium, Jumat (23/12).

City tiga kali memimpin berkat gol Eriling Haaland, Riyad Mahrez, dan Nathan Ake. Sementara Liverpool sempat dua kali menyamakan kedudukan lewat gol Fabio Carvalho dan Mohammed Salah.

Dengan hasil pertandingan ini, Manchester City melaju ke babak perempat final. Sementara itu, Liverpool yang berstatus juara bertahan pun tersingkir.

[Gambas:Video CNN]

(sry)




Sumber: www.cnnindonesia.com