Bola  

Potensi Indonesia Rusak Sejarah Brunei di Piala AFF 2022

Timnas Indonesia memiliki rekor sangat impresif jika melawan Brunei Darussalam jelang pertemuan di Piala AFF 2022, Senin (26/12).

Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia berpotensi merusak sejarah Brunei Darussalam tampil di Piala AFF dalam duel Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Kuala Lumpur, Senin (26/12).

Brunei Darussalam mencatatkan sejarah dengan kembali ke Piala AFF pada tahun ini setelah 26 tahun. Kali terakhir Brunei tampil di Piala AFF adalah pada edisi pertama, 1996.

Akan tetapi penampilan Brunei di Piala AFF 2022 tidak meyakinkan. Jelang melawan Timnas Indonesia pada laga ketiga, tim asuhan Mario Rivera menelan dua kekalahan: dihajar Thailand 0-5 dan dibekuk Filipina 1-5.

Melawan Indonesia, Brunei berpotensi kembali kalah telak. Sejarah mencatat Skuad Garuda selalu menang dengan margin tiga gol atau lebih dalam tiga laga terakhir.

Jika Indonesia menang pada pertandingan nanti, itu akan merusak sejarah Brunei di Piala AFF. Karena akan menelan kekalahan dalam tiga pertandingan beruntun di fase grup

Pada Piala AFF 1996, Brunei juga dua kali kalah pada dua pertandingan pertama di Grup B: 0-3 dari Singapura dan 0-6 dari Thailand.

Akan tetapi pada pertandingan ketiga Brunei bangkit dengan menang 1-0 atas Filipina lewat gol Irwan Mohammad.

Indonesia mengincar kemenangan besar saat melawan Brunei. Tim asuhan Shin Tae Yong itu ingin menjaga persaingan dengan Thailand dan Filipina.

Saat ini Timnas Indonesia menempati peringkat ketiga klasemen Grup A usai kalah selisih gol dari Thailand dan Filipina, meski sama-sama mengemas tiga poin.

[Gambas:Video CNN]

(sry/rhr)







Sumber: www.cnnindonesia.com