Bola  

Poin Megawati Turun Saat Red Sparks Menang, Sinyal Bagus untuk Tim

Pelatih Bank Jatim Labib bercerita tentang perjalanan karier Megawati Hangestri Pertiwi yang mereka rekrut sejak remaja.


Jakarta, CNN Indonesia

Torehan poin Megawati Hangestri Pertiwi yang menurun saat Red Sparks meraih kemenangan beruntun justru jadi indikasi bahwa rotasi serangan Red Sparks kini makin bagus.

Red Sparks sudah mencetak tiga kemenangan beruntun di tahun 2024. Hi Pass, GS Caltex, dan AI Peppers jadi korban kehebatan Megawati dan kawan-kawan.

Di balik kemenangan beruntun tersebut, torehan poin Megawati justru mengalami penurunan. Megawati hanya mencetak delapan poin dalam duel lawan Hi Pass, menorehkan 16 angka ketika bersua GS Caltex, dan menorehkan 14 poin ketika menghadapi AI Peppers.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Catatan poin Megawati itu jauh lebih rendah dibanding saat momen-momen terbaik yang ia ukir. Megawati pernah mencetak 33 poin ketika melawan Hi Pass (18/11) dan IBK Altos (2/12) dan seringkali membukukan torehan poin di angka 20 ke atas.

Namun di balik penurunan poin Megawati, situasi yang ada di tim Red Sparks saat ini patut jadi sinyal bagus dan positif. Pasalnya, dengan torehan poin Megawati yang berkurang namun Red Sparks bisa menang, itu artinya distribusi penghasil poin mulai lebih merata.

Sebelumnya, Megawati benar-benar jadi tumpuan pencetak angka untuk Red Sparks. Torehan poin Megawati bahkan lebih tinggi dibanding Giovanna Milana. Hal itu kemudian membuat serangan Red Sparks bisa lebih mudah terbaca karena terlalu menitikberatkan pada Megawati dan Gia.

Namun dalam kondisi saat ini, distribusi poin mulai merata. Perolehan poin Megawati memang berkurang namun rotasi permainan Red Sparks benar-benar mengalir dengan baik.

Kembalinya Le So Young yang sempat mengalami cedera benar-benar jadi energi tambahan bagi Red Sparks. Alternatif pencetak poin menjadi bertambah.

Selain itu Jeong Ho Young yang merupakan middle blocker juga bisa diandalkan mencetak poin. Contohnya dalam duel lawan AI Peppers saat ia jadi pencetak poin terbanyak lewat torehan 20 angka.

Ketika Gia dan Megawati sudah bersiap di posisi, Jeong Ho Young bisa muncul sebagai alternatif eksekutor serangan. Kondisi itu membuat pemain-pemain lawan kesulitan membaca arah serangan dan terlambat melakukan blok.

Bila rotasi serangan ini bisa terus dipertahankan dengan baik oleh Red Sparks, Red Sparks bakal punya peluang besar untuk terus meraih kemenangan dan membuka kans lolos ke fase knock out lebih besar.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jun)

Sumber: www.cnnindonesia.com