Bola  

Poin Megawati Turun, Red Sparks Menanjak

Megawati


Jakarta, CNN Indonesia

Penurunan poin Megawati Hangestri Pertiwi pada putaran keempat ternyata tak berdampak pada performa Daejeon Jung KwanJang Red Sparks.

Red Sparks tampil cukup apik pada putaran keempat dengan bukti nyata empat kemenangan dan dua kekalahan.

Padahal pada putaran keempat, poin Megawati mengalami penurunan signifikan. Total dari enam pertandingan putaran keempat, Megawati hanya meraih 86 poin.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jika dibandingkan dengan tiga putaran sebelumnya, jumlah tersebut relatif jauh lebih kecil. Megawati menorehkan 138 poin masing-masing pada putaran pertama dan kedua, serta mengumpulkan 142 poin pada putaran ketiga.

Dari 18 pertandingan sepanjang putaran pertama sampai ketiga, Megawati hanya lima kali mencatatkan perolehan di bawah 20 poin. Sementara dari enam pertandingan putaran keempat, Megawati hanya satu kali bisa mengemas di atas 20 poin.

Penurunan poin Megawati pada putaran keempat adalah bagian dari strategi tim. Pelatih Ko Hee Jin tak memberi porsi dominan bagi Megawati, seiring kedatangan kapten Lee So Young yang baru sembuh dari cedera.

Selain So Young, Red Sparks juga memiliki Giovanna Milana. Ada pula Jeong Ho Young yang berposisi sebagai middle blocker dan piawai memainkan variasi serangan quick pada putaran keempat.

Megawati, So Young, Gia, dan Ho Young seakan mendapat giliran yang rata untuk menuntaskan serangan Red Sparks pada putaran keempat.

Perubahan pola main tersebut tampak membuahkan hasil. Catatan empat kemenangan dan dua kekalahan yang diraih Red Sparks, jauh lebih baik ketimbang pada putaran kedua yang hanya meraih satu kemenangan atau putaran ketiga yang menghasilkan dua kemenangan.

Catatan menang kalah pada putaran keempat sama seperti yang dibuat Red Sparks pada putaran pertama.

Red Sparks pun kembali menempati peringkat keempat di klasemen liga voli Korea dengan 36 poin atau unggul tiga poin atas IBK Altos yang mereka salip pada laga terakhir putaran keempat.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)

Sumber: www.cnnindonesia.com