Bola  

Piala Dunia U-17, Pelajaran Penting Pembinaan Usia Dini

Psikolog Timnas Indonesia U-17, Afif Kurniawan, mengatakan bullying terhadap pemain masih terjadi hingga lima hari usai tersingkir dari Piala Dunia U-17.

Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyatakan Indonesia mendapat banyak pelajaran saat jadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Erick Thohir menilai PSSI bisa memetik banyak hal positif yang bisa dijalankan di masa depan setelah menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17. Salah satunya adalah soal pembinaan usia dini.

“Piala Dunia U-17 menjadi contoh pentingnya kita serius akan pembinaaan usia dini. Untuk membentuk timnas senior yang solid perlu ditopang pembinaan yang berkesinambungan.”


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“PSSI mendapat pelajaran banyak dari Piala Dunia U-17, tak hanya sebagai pengelola event tapi juga pemikiran masa depan berkaitan dengan pembinaan,” ucap Erick Thohir dalam rilis yang diterima oleh CNN Indonesia.

Dalam Piala Dunia U-17 2023, Timnas Indonesia U-17 punya kesempatan untuk ikut serta lewat status tuan rumah. Penampilan Timnas Indonesia U-17 terbilang apik dan tidak sepenuhnya mengecewakan meski gagal lolos dari fase grup.

Timnas Indonesia U-17 berhasil menahan imbang Ekuador dan Panama dengan skor 1-1. Di laga terakhir, Timnas Indonesia U-17 kalah 1-3 dari Maroko sehingga tersisih dalam perhitungan peringkat tiga terbaik.

Piala Dunia U-17 2023 ini sendiri dimenangkan oleh Jerman. Jerman jadi juara usai menang adu penalti lawan Prancis di babak final.

Dalam laga tersebut, Jerman vs Prancis bermain imbang 2-2 di waktu normal. Kemudian Jerman sukses menang 4-3 lewat adu penalti yang berlangsung hingga eksekutor keenam.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)


Sumber: www.cnnindonesia.com