Bola  

Piala Asia 2023 Banjir Kemenangan Dramatis Lewat Gol Injury Time

Piala Asia 2023 yang digelar di Qatar menyajikan banyak momen dramatis. Banyak kemenangan dramatis yang diwarnai gol-gol injury time.


Jakarta, CNN Indonesia

Piala Asia 2023 yang digelar di 2024 ini makin menarik disimak. Salah satunya adalah lantaran banyaknya kemenangan dramatis yang diwarnai gol-gol injury time.

Yordania jadi tim terakhir yang menorehkan kemenangan dramatis di Piala Asia. Yordania masih tertinggal 1-2 ketika injury time sudah berjalan empat menit.

Namun mereka kemudian bisa menyudahi pertandingan dengan kemenangan 3-2 karena Yazan Al Arab dan Nizar Al Rashdan bisa mencetak dua gol balasan di masa injury time. Yordania pun lolos ke babak perempat final.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kemenangan dramatis yang diukir Yordania bukanlah pertama kali terjadi di Piala Asia meskipun bisa jadi kemenangan Yordania merupakan yang terbaik karena ada dua gol pembalik keadaan yang tercipta. Namun sejumlah laga sudah lebih dulu menghasilkan gol di masa injury time.

Salah satu contohnya ada di laga Malaysia vs Bahrain. Harimau Malaya kalah dengan skor 0-1 setelah Ali Madan mencetak gol di menit kelima masa injury time babak kedua. Hasil laga ini yang kemudian membuat Malaysia tersingkir dari Piala Asia.

Duel Arab Saudi vs Oman juga menghasilkan kemenangan dramatis untuk Arab Saudi. Ali Al Boleahi mencetak gol di menit keenam masa injury time babak kedua. Arab Saudi menang 2-1 dan mendapatkan tiga poin pertama yang berharga di Piala Asia.

Tajikistan yang kini sudah menembus perempat final juga memastikan posisi runner up grup A lewat kemenangan 2-1 atas Lebanon di laga terakhir fase grup. Gol Nuriddin Khamrokulov di menit kedua injury time babak kedua memastikan Tajikistan meraih tiga poin di tangan.

Hingga kini empat tim yang sudah memastikan lolos ke perempat final Piala Asia 2023 adalah Australia, Yordania, Tajikistan, dan tuan rumah Qatar.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/har)


Sumber: www.cnnindonesia.com