Bola  

Petisi Balasan Argentina ‘Prancis Stop Menangis’ Capai 400 Ribu Paraf

Menanggapi petisi mengulang laga Argentina vs Prancis, fan Albiceleste pun mengusung permohonan agar fan Les Bleus stop menangis.

Jakarta, CNN Indonesia

Piala Dunia 2022 sudah usai, namun adu cuap-cuap netizen pendukung Argentina dan Prancis masih terjadi. Salah satunya adalah balasan petisi dari pendukung La Albiceleste.

Semula muncul petisi meminta laga final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis diulang yang digagas fans Les Bleus.

Pangkal masalah sehingga timbul petisi adalah keputusan wasit Szymon Marciniak yang dianggap kontroversial oleh fan Prancis, seperti posisi Lautaro Martinez yang offside sebelum gol kedua Lionel Messi dan keberadaan pemain cadangan Argentina di lapangan ketika gol tersebut tercipta.

Petisi itu sudah mendapat dukungan hingga lebih dari dua ratus ribu tanda tangan dalam situs Mesopinions.com

Membalas petisi tersebut, fans Argentina pun mengusung balasan dengan judul ‘Stop Menangis Prancis’ melalui situs Change.org

“Sejak kami memenangkan final Piala Dunia, Prancis tidak berhenti menangis, mengeluh, dan tidak menerima bahwa Argentina adalah juara dunia.”

“Permintaan ini agar Prancis berhenti menangis dan menerima bahwa Messi adalah yang terbaik dalam sejarah sepakbola dan Mbappe adalah anaknya,” tulis Valentin Gomez yang memulai petisi tersebut.

Hingga Minggu (25/12) dini hari tercatat ada 425 ribu lebih yang memberi tanda tangan untuk petisi tersebut.

Target petisi itu adalah 500 ribu. Change.org pun memberi keterangan jika sampai memenuhi target, maka petisi tersebut adalah salah satu yang paling banyak ditandatangani.

Laga final Piala Dunia 2022 berakhir dengan kemenangan Argentina atas Prancis. Anak asuh Lionel Scaloni menang 4-2 melalui babak adu penalti setelah skor imbang 3-3 hingga 120 menit.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)







Sumber: www.cnnindonesia.com