Bola  

Pesan Viking FK Usai Shayne Pattynama Hengkang: Dia Pemain Bagus

Bek Timnas Indonesia Shayne Pattynama meninggalkan klub Norwegia, Viking FK, setelah kontraknya berakhir musim ini.


Jakarta, CNN Indonesia

Bek Timnas Indonesia Shayne Pattynama meninggalkan klub Norwegia, Viking FK, setelah kontraknya berakhir musim ini. Viking FK mengakui Shayne meninggalkan kenangan yang manis di klub tersebut.

“Terima kasih atas semuanya, Viking! Beberapa tahun terakhir sungguh luar biasa dan saya tidak akan melupakannya,” ujar Shayne melalui situs resmi Viking.

Direkrut dari klub Belanda SC Telstar pada 2021, Shayne meraih banyak prestasi bersama Viking. Sepanjang lebih dari 100 penampilan bersama Viking, bek kiri 25 tahun itu membantu tim finis di posisi tiga klasemen Liga Norwegia pada 2021 dan bermain di Eropa pada 2022.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Shayne terakhir memperkuat Viking FK saat dikalahkan Rosenberg 1-5 pada 3 Desember lalu. Itu adalah pertandingan terakhir Viking di Liga Norwegia musim 2023 dan Shayne memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak.

Direktur Olahraga Viking FK, Erik Nevland, mengucapkan terima kasih atas kontribusi yang diberikan Shayne. Selain itu Nevland mengatakan kepergian Shayne juga sudah direncanakan sebelumnya.

“Shayne adalah perekrutan pemain yang bagus untuk kami, mengingat kontribusi yang dia berikan. Dia punya perkembangan permainan yang bagus, dan kami sudah sadar mengenai rencana Shayne untuk memperkuat Viking sementara waktu sebelum pindah,” ucap Nevland.

[Gambas:Instagram]

“Kami hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk Shayne, dan kami ingin mengucapkan terima kasih atas apa yang dia berikan, baik di dalam dan luar lapangan,” kata Nevland menambahkan.

Lebih lanjut Nevland menyebut Shayne merupakan pemain yang dicintai penggemar Viking FK.

“Shayne merupakan duta yang sangat bagus untuk klub dan meraih banyak fans di Stavanger. Selalu menyenangkan jika memiliki pemain asing yang menunjukkan kualitas seperti dia,” ujar Nevland.

Viking FK musim ini finis di posisi empat klasemen akhir Liga Norwegia dan gagal lolos playoff untuk tampil di Conference League Eropa.

[Gambas:Video CNN]

(har)

Sumber: www.cnnindonesia.com