Bola  

Pesan Penting Ipswich Usai Elkan Baggott Cetak Gol Debut

Pelatih Indra Sjafri tetap tenang meskipun klub Elkan Baggott dan Ronaldo Kwateh belum memberikan jawaban soal panggilan Timnas Indonesia U-22.

Jakarta, CNN Indonesia

Ipswich Town memberikan pesan penting usai Elkan Baggott mencetak gol pertama untuk klub tersebut.

Ipswich kalah 1-3 dalam laga lawan Fulham di babak 16 besar Carabao Cup. Satu-satunya gol Ipswich di laga tersebut dicetak oleh Baggott.

Gol Baggott ke gawang Fulham itu jadi momen penting lantaran gol tersebut adalah gol pertama Baggott untuk tim tersebut. Ipswich pun tak melewatkan kesempatan untuk merayakan gol tersebut.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Selamat untuk gol pertamamu untuk Ipswich Town, Elkan!” tulis Ipswich sambil mengunggah foto dan rekaman video gol tersebut.

Baggott mencetak gol lewat skema sepak pojok. Tendangan penjuru yang dilepaskan oleh Jack Taylor bisa disundul oleh Baggott. Bola lebih dulu memantul ke lapangan sehingga menyulitkan kiper lawan untuk menangkap bola.

Gol Baggott ke gawang Fulham ini bisa jadi modal penting bagi Baggott untuk menarik perhatian pelatih Kieran McKenna. Sejauh musim ini berjalan, Baggott sudah bermain dalam empat laga dengan total durasi 300 menit.

[Gambas:Instagram]

Namun dari empat laga tersebut, semuanya terjadi di ajang Carabao Cup alias Piala Liga. Baggott belum mampu menembus skuad Ipswich untuk tampil di divisi Championship.

Sejauh ini Baggott bahkan belum pernah masuk dalam skuad Ipswich untuk menghadapi 14 pertandingan yang telah dilalui. Dengan gol ke gawang Fulham, Baggott bisa berharap ia mendapat kesempatan untuk dilirik masuk skuad dan mendapat menit bermain di divisi Championship.

Baggott saat ini berusia 21 tahun dan ia meniti karier sepak bola di Inggris sejak awal. Ia adalah jebolan akademi Ipswich dan sempat beberapa kali dipinjamkan ke klub lain sampai akhirnya masuk ke tim utama di musim ini.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/nva)


Sumber: www.cnnindonesia.com