Bola  

Permohonan Terbuka Coach Justin untuk Erick Thohir soal STY

Shin Tae Yong menyampaikan pesan usai mengunggah foto bersama Ketua umum PSSI Erick Thohir, Minggu (25/6).


Jakarta, CNN Indonesia

Pengamat sepak bola Justinus Lhaksana atau biasa disebut Coach Justin memohon ke Ketua Umum PSSI Erick Thohir agar kontrak pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong diperpanjang.

Kontrak Shin bersama PSSI akan berakhir pada Juni 2024. Nasib pelatih asal Korea Selatan itu bersama Timnas Indonesia akan dibahas setelah Piala Asia U-23 2024 dan laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Juni 2024.

Terkait kontrak itu, Justin berharap kontrak PSSI segera diperpanjang. Permohonan itu diungkap Justin melalui media sosial X pada Selasa (23/1).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kepada yang terhormat Ketua Umum PSSI [Erick Thohir] dan jajaran pengurus PSSI, saya beserta banyak sekali fan Timnas Indonesia,” kata Justin dalam video yang diunggahnya.

“Kami memohon agar kontrak Shin Tae Yong diperpanjang tanpa harus menunggu hasil di bulan April, Piala Asia U-23,” ucap mantan pelatih Timnas Futsal ini.

Dalam pandangan Justin, Shin Tae Yong telah bekerja sangat baik di Timnas. Indonesia. Karena kinerjanya baik, PSSI diharapkan gegabah mengganti sosok pelatih.

“Karena saya melihat banyak sekali progres yang dilakukan dengan segala keterbatasan,” ucap pria yang juga pengamat sepak bola ini.

“Jadi untuk semua pihak jadi lebih tenang bekerja sehingga kontrak lebih jelas dengan memperpanjang kontrak Shin Tae Yong. Terima kasih pak Erick,” kata Justin.

Shin Tae Yong sukses membawa Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia untuk kali pertama sejak 2007. Selain itu Indonesia berpeluang untuk kali pertama lolos dari fase grup untuk kali pertama di Piala Asia 2023.

[Gambas:Video CNN]

(abs/har)


Sumber: www.cnnindonesia.com