Bola  

Perjalanan Yordania dan Qatar ke Final Piala Asia

Jakarta, CNN Indonesia

Yordania akan menghadapi Qatar di final Piala Asia 2023. Berikut perjalanan kedua tim menuju babak final.

Yordania mengawali Piala Asia dengan menghadapi Malaysia. Dalam duel lawan Malaysia, Yordania mampu menunjukkan perbedaan kelas yang signifikan. Yordania bisa meraih kemenangan telak 4-0 atas Malaysia.

Pada laga kedua, Yordania menghadapi Korea Selatan. Yordania tampil gemilang dan bahkan mampu unggul 2-1 hingga laga memasuki masa injury time. Di masa injury time, Korea Selatan mampu menyamakan kedudukan sehingga skor imbang 2-2.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Di laga ketiga, posisi Yordania sudah terbilang aman untuk melaju ke 16 besar. Mereka berhadapan dengan Bahrain.

Namun yang jadi perhatian banyak orang, saat itu juara grup E akan menghadapi runner up grup D yang ditempati oleh Jepang. Banyak anggapan yang mengalir bahwa Yordania dan Korea Selatan sama-sama berusaha menghindari Jepang dengan tidak jadi juara grup E.

Yordania kalah dari Bahrain sedangkan Korea Selatan bermain imbang lawan Malaysia. Alhasil, Bahrain yang kemudian jadi juara grup sedangkan Yordania finis di posisi ketiga.

Jadi peringkat tiga grup E, Yordania menghadapi Irak di babak 16 besar. Duel Yordania vs Irak penuh drama. Irak bisa unggul 2-1 di menit ke-76 lewat gol Aymen Hussein. Namun Aymen Hussein mendapat kartu kuning kedua setelah merayakan gol tersebut.

Unggul jumlah pemain, Yordania berusaha bangkit dari ketinggalan. Namun hingga laga memasuki injury time, skor masih 2-1 untuk Irak.

Laga lalu berubah drastis dalam waktu singkat. Yordania sukses menang dramatis dengan skor 3-2 karena Yazan AL Arab dan Nizar Al Rashdan bisa mencetak gol balasan di menit kelima dan ketujuh injury time babak kedua.

Setelah melangkah ke babak perempat final, Yordania berjumpa tim kejutan Tajikistan. Yordania berhasil menang tipis 1-0 berkat gol bunuh diri Valdat Hanonov di menit ke-66.

Masuk ke babak semifinal, Yordania kembali berjumpa Korea Selatan. Yordania mampu membungkam Korea Selatan dengan skor 2-0. Yazan Al Naimat dan Nazar Al Taamari sukses mencetak gol di laga tersebut sekaligus membawa Yordania ke partai puncak.

Al Naimat dan Al Taamari sendiri jadi pemain tersubur dengan torehan tiga gol dalam perjalanan Yordania ke final.

Baca lanjutan berita ini di halaman berikut>>>


Sumber: www.cnnindonesia.com