Bola  

Peringatan STY Jelang Lawan Jepang: Jangan Remehkan Tim ASEAN

Shin Tae Yong meminta negara lain tidak meremehkan tim Asia Tenggara jelang duel Jepang vs Indonesia di Piala Asia 2023, Rabu (24/1).


Jakarta, CNN Indonesia

Shin Tae Yong meminta negara lain tidak meremehkan tim Asia Tenggara jelang duel Jepang vs Indonesia di Piala Asia 2023, Rabu (24/1).

Timnas Indonesia melawan Jepang dalam duel terakhir di Grup D Piala Asia di Stadion Al Thumama. Pertandingan ini bisa menentukan nasib Jepang dan juga Indonesia.

Kendati Indonesia tidak diunggulkan, Shin Tae Yong memberikan peringatan. Pelatih asal Korea Selatan itu mengakui timnas negara-negara Asia Tenggara sedang berkembang.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Peringatan STY tersebut tidak saja untuk Jepang, namun juga tim-tim negara lain yang ke depan melawan tim asal ASEAN.

“Seperti yang Anda bilang, sepak bola Asia Tenggara saat ini terus berkembang, terutama negara-negara seperti Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia, empat tim sangat kompetitif,” ujar Shin Tae Yong dalam konferensi pers jelang pertandingan, Selasa (23/1).

Penampilan Thailand di Piala Asia 2023 jadi salah satu bukti tim Asia Tenggara tidak bisa diremehkan. Di Grup F, Thailand mengalahkan Kirgistan 2-0 dan menahan Oman 0-0. Sebelum Piala Asia 2023, Malaysia juga mengalahkan Kirgistan di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Jadi saya ingin bilang jika negara-negara lain meremehkan sepak bola Asia Tenggara, mereka salah, kami sepak bola Asia Tenggara terus berkembang,” kata STY.

Pada pertandingan nanti, Jepang mengincar kemenangan lawan Indonesia untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Sementara Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang guna mengincar posisi tiga terbaik.

[Gambas:Video CNN]

(abs/bow)


Sumber: www.cnnindonesia.com