Bola  

Perbandingan Gaji Megawati dengan Ratu Voli Korea

Pelatih Bank Jatim Labib bercerita tentang perjalanan karier Megawati Hangestri Pertiwi yang mereka rekrut sejak remaja.


Jakarta, CNN Indonesia

Peraturan baru Federasi Bola Voli Korea Selatan (KOVO) tentang gaji membuat perbedaan jarak bayaran pemain Red Sparks, Megawati Hangestri Pertiwi dan ‘Ratu Voli Korea’ Kim Yeon Koung.

KOVO resmi menyetujui perubahan batas gaji yang bisa didapat pemain asing asal Asia di Liga Voli Korea atau V-League.

“Kuota pemain Asia dalam bola voli profesional telah mendapat respons positif sejak tahun pertama diperkenalkan. Khususnya di divisi wanita yang memiliki banyak pemain bertalenta dan akan ada beberapa perubahan pada musim depan,” tulis media Korea, Ize.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Federasi Bola Voli Korea (KOVO) menyetujui kenaikan gaji tahun pertama dan kedua para pemain asing Asia mulai 2024 melalui pertemuan dengan manajer umum pada tanggal 8 [Januari],” tulis Ize.

Ini membuat gaji Megawati sebesar US$100 ribu (termasuk pajak) atau setara Rp1,5 miliar diperkirakan bakal naik tahun ini.

Atlet voli Indonesia itu bisa mendapat bayaran hingga US$120 ribu (termasuk pajak) atau senilai Rp1,8 miliar pada musim pertama, kemudian bisa naik sampai US$150 ribu (termasuk pajak) atau setara Rp2,3 miliar pada musim kedua.

Angka tersebut akan memangkas jarak perbandingan gaji Megawati dengan Ratu Voli Korea, Kim Yeon Koung meski masih terbilang jauh. Berdasarkan data Statistica, Kim Yeon Koung menerima gaji 775 juta Won atau setara dengan Rp9,1 miliar per tahun.

Pemain Pink Spiders itu masih jadi yang tertinggi di Liga Voli Korea ihwal gaji. Peringkat gaji tertinggi masih didominasi oleh pemain lokal.

Pada 10 besar peringkat gaji tertinggi pemain Liga Voli Korea, Kim Yeon Koung bersama pemain AI Peppers Park Jeong Ah dengan 775 juta Won setiap tahun.

Red Sparks dan AI Peppers jadi klub dengan jumlah pemain terbanyak yang masuk ke dalam 10 besar gaji tertinggi di Liga Voli Korea. Mereka masing-masing yakni Bae Yoo Na dan Yim Myung Ok di AI Peppers, serta Lee So Young dan Yeom Hye Seon dari Red Sparks.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/jun)

Sumber: www.cnnindonesia.com