Bola  

Pensiun dari Sepak Bola, Eks MU Jadi Pemain Esports

Jika biasanya mantan pesepakbola memilih jadi komentator atau pelatih setelah pensiun, Javier


Jakarta, CNN Indonesia

Jika biasanya mantan pesepakbola memilih jadi komentator atau pelatih setelah pensiun, Javier Hernandez justru memilih jalan berbeda.

Selepas pensiun, mantan pemain Manchester United yang dikenal dengan Chicharito itu memilih menandatangani kontrak dengan tim Esports Complexity.

Semasa aktif bermain, Chicharito mengoleksi 59 gol dalam 150 penampilan untuk Man Utd. Striker asal Meksiko itu ikut andil mengantar MU meraih dua gelar Liga Inggris dan lolos ke final Liga Champions 2011.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Chicharito juga pernah dipinjamkan MU ke Real Madrid pada musim 2014/2015. Ia pun jadi bagian kesuksesan Madrid juara Piala Dunia Antarklub edisi 2014.

LA Galaxy jadi klub profesional terakhir yang dibela Chicharito. Ia memutuskan gabung klub MLS tersebut sejak 2020 dan mengakhiri kontraknya pada pertengahan 2023.

Cedera lutut pada Juni 2023 memaksanya pensiun lebih cepat dari yang dibayangkan. Striker 35 tahun itu pun memutuskan pensiun dan banting stir ke Esports.

“Game selalu jadi hasrat saya. Dengan menandatangani kontrak dengan Complexity Stars, saya bisa membuat konten dan mengadakan event untuk berinteraksi lebih baik dengan fan saya di luar lapangan,” kata Chicharito dikutip Sport Bible.

Chicharito saat ini mulai menjalankan akun streaming Twitch miliknya sendiri yang bisa berinteraksi langsung dengan para penggemar Esports.

Namun, mantan striker timnas Meksiko itu sempat viral beberapa waktu lalu karena meluapkan emosinya dengan sumpah serapah saat bermain game.

[Gambas:Video CNN]

(jun)

Sumber: www.cnnindonesia.com