Bola  

Penonton Piala Dunia U-17 2023 Lebihi Target dari FIFA

Target penonton yang ditetapkan oleh FIFA untuk Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia telah tercapai dan bahkan melebihi jumlah yang ditetapkan.

Jakarta, CNN Indonesia

Target penonton yang ditetapkan oleh FIFA untuk Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia telah tercapai dan bahkan melebihi jumlah yang ditetapkan jelang berlangsungnya babak perempat final.

Sejak fase grup hingga laga 16 besar, total tiket yang terjual untuk melihat aksi-aksi pemain-pemain muda berlaga mencapai 514 ribu. Ada total 44 pertandingan yang telah berlangsung sejauh ini.

Dengan demikian, rata-rata penonton yang hadir adalah 11.681 orang per pertandingan. Catatan itu sudah melebihi target FIFA yang ingin Piala Dunia U-17 2023 punya rata-rata 10 ribu penonton per pertandingan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kita tentu bersyukur atas tingginya animo penonton Piala Dunia U-17 yang telah melampaui target yang dicanangkan FIFA.”

“Ini membuktikan bahwa Piala Dunia U-17 menjadi tontonan yang menghibur dan menarik bagi penonton,” ucap Ketua Panitia Piala Dunia U-17 sekaligus Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam rilis yang diterima CNN Indonesia.

Dengan Piala Dunia U-17 2023 memasuki babak perempat final, harapan untuk menaikkan jumlah rata-rata penonton per pertandingan pun terbuka lebar. Pasalnya turnamen ini akan makin mendekati klimaks.

Laga-laga perempat final Piala Dunia U-17 2023 pun terbilang menarik. Ada duel Brasil vs Argentina dan Spanyol vs Jerman di Jakarta International Stadium (JIS).

Lalu ada duel Mali vs Maroko dan Prancis vs Uzbekistan di Stadion Manahan, Solo.

“Laga 8 besar akan menjadi tontonan menarik terutama akan terjadinya laga klasik dunia di JIS antara Brasil vs Argentina dan Spanyol vs Jerman. Ini menjadi pertandingan yang sayang untuk dilewatkan.”

“Yang tak kalah menarik juga laga 8 besar di Solo yang mempertemukan salah satu favorit juara Prancis dengan satu-satunya wakil Asia Uzbekistan. Juga ada Derby Afrika yang tentu akan sangat menarik untuk disaksikan,” kata Erick Thohir.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)


Sumber: www.cnnindonesia.com