Bola  

Pencetak Hattrick di JIS Diklaim Sebagai Kombinasi Messi-Maradona

Claudio Echeverri yang mencetak hattrick ke gawang Brasil di Piala Dunia U-17, disebut sebagai pemain dengan kualitas kombinasi Diego Maradona dan Lionel Messi.

Jakarta, CNN Indonesia

Claudio Echeverri yang mencetak hattrick timnas Argentina U-17 ke gawang Brasil pada perempat final Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium (JIS), Jumat (24/11), disebut sebagai pemain yang memiliki kualitas kombinasi Diego Maradona dan Lionel Messi.

Klaim itu diungkap Daniel Brizuela, pria yang menemukan bakat Echeverri dan memboyong gelandang serang 17 tahun itu ke River Plate.

Brizuela menemukan bakat Echeverri pada 2016. Ketika itu Echeverri sedang bermain untuk salah satu klub di kota kelahirannya di Resistencia, Argentina. Brizuela menyebut Echeverri sebagai pemain muda yang spesial.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Hari ini saya sangat senang, sama seperti ketika saya melihat Echeverri di Resistencia, dia selalu punya kemampuan itu. Saya melihat dia dan bilang: ‘Pemain ini, pemain ini’. Dia selalu senang menjalani pertandingan seperti itu [Brasil vs Argentina]. Echeverri selalu menjadi lebih kuat,” ujar Brizuela kepada TyC Sports.

Brizuela tidak tanggung-tanggung dalam memberi pujian untuk Echeverri. Brizuela menyebut Echeverri sebagai pemain yang memiliki kombinasi sosok dua pemain hebat Argentina: Diego Maradona dan Lionel Messi.

“Ketika saya datang di Resistencia dan saya melihat dia, saya bilang kepada salah satu pelatih di sana: ‘Dia kombinasi Maradona dan Messi’. Pelatih itu bilang ‘kenapa?’, dan saya bilang ‘Dia memiliki sifat, kepribadian dan karakter Maradona dan ciri-ciri permainannya mirip dengan Messi’,” ucap Brizuela.

[Gambas:Video CNN]

“Echeverri adalah pemain yang suka tantangan. Dia senang ketika melawan tim besar. Ketika pertandingan sedikit mudah, dia jadi bosan. Itu terjadi ketika dia masih-anak-anak, tapi sekarang dia seorang pria kecil,” kata Brizuela menambahkan.

Echeverri mulai karier profesionalnya bersama River Plate tahun ini. Total sudah empat pertandingan dilalui Echeverri di Liga Argentina dan menciptakan satu assist.

“Saya katakan bahwa masa depan seragam nomor punggung 10 [Argentina] ada di tangan yang baik dan itu adalah sesuatu yang luar biasa,” ujar Brizuela.

Timnas Argentina U-17 selanjutnya akan menghadapi Jerman pada babak semifinal Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (28/11).

[Gambas:Video CNN]

(har)


Sumber: www.cnnindonesia.com