Bola  

Penalti Gagal, Messi Batal Salip Ronaldo

Kegagalan penalti Lionel Messi tak memengaruhi langkah Argentina ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, namun berpengaruh pada rekor pribadi sang megabintang.

Jakarta, CNN Indonesia

Kegagalan penalti Lionel Messi tak memengaruhi langkah Argentina ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, namun berpengaruh pada rekor pribadi sang megabintang.

Messi belum bisa menambah gol di panggung Piala Dunia. Peluang emas melesakkan si kulit bundar dari titik putih gagal dituntaskan.

Eksekusi Messi yang mengarahkan bola ke sisi kiri gawang Polandia masih dapat ditepis Wojciech Szczesny.

Selain peluang dari titik 12 pas, Messi tercatat memiliki enam tembakan selama bermain 90 menit menghadapi Polandia. Dari sederet upaya tersebut, sosok La Pulga gagal menyarangkan bola.

Gol Messi di Piala Dunia masih tertahan di angka delapan. Catatan yang sama seperti Diego Maradona dan Cristiano Ronaldo.

Messi juga masih tertinggal dua gol dari top skor Argentina di Piala Dunia, Gabriel Batistuta.

Khusus pada Piala Dunia 2022, Messi sudah mencetak dua gol. Satu gol ke gawang Arab Saudi dan lainnya saat bertemu Meksiko.

Kapten Argentina itu masih berada di bawah Enner Valencia, Cody Gakpo, Marcus Rashford, dan Kylian Mbappe dalam daftar top skor Piala Dunia tahun ini, 

Peluang Messi menambah gol masih cukup terbuka lantaran Argentina melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Messi juga tidak mengalami masalah fisik berarti sehingga masih mungkin bermain sejak menit pertama pada laga Albiceleste yang akan datang.

Argentina selanjutnya akan menghadapi Australia pada fase gugur yang berlangsung pada 3 Desember mendatang.

[Gambas:Video CNN]

(jal)







Sumber: www.cnnindonesia.com