Bola  

Pembobol Gawang Indonesia Berpeluang Masuk Skuad Irak di Piala Asia

Timnas Indonesia kalah dari Irak pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Internasional, Basra, Irak, Kamis (16/11) malam.


Jakarta, CNN Indonesia

Sederet nama sudah disebut-sebut bakal menjadi pilihan pelatih Irak Jesus Casas untuk menghadapi Piala Asia 2023, termasuk pencetak gol ke gawang Timnas Indonesia.

Timnas Irak belum mengumumkan pemain-pemain yang akan dipercaya Casas untuk berlaga di ajang tertinggi Benua Asia, namun pelatih asal Spanyol itu diyakini bakal membawa pemain-pemain yang tak jauh berbeda dibanding laga internasional terakhir kala skuad Singa Mesopotamia menjalani Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pada laga yang berlangsung November lalu, Irak menang 5-1 atas Indonesia dan mengalahkan Vietnam 1-0.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Salah satu pemain pembobol gawang Indonesia, Ali Al Hamadi, digadang-gadang bakal mengisi salah satu tempat di lini depan.

Winwin menuliskan Casas setidaknya bakal membawa empat penyerang. Al Hamadi merupakan salah satu nama yang hampir pasti masuk ke dalam tim bersama Aymen Hussein, dan Mohanad Ali.

Kedua nama tersebut juga masuk dalam daftar susunan pemain kala Irak mengalahkan Indonesia. Hussein menjadi starter di posisi juru gedor, sementara Ali hanya menjadi pemain cadangan dan tidak dimainkan sampai laga bubar.

Sumber yang disebutkan Winwin menyatakan Casas masih bingung mencari satu pemain lagi untuk mengisi posisi penyerang.

“Pelatih timnas Irak sudah yakin dengan trio Ayman Hussein, Ali Al Hamadi, dan Mohanad Ali dalam daftar pemain, sementara nama keempat di posisi penyerang belum diputuskan,” tulis Winwin.

Kemungkinan besar pemain keempat yang akan dipercaya Casas adalah Abdullah Pashang dan Aso Rustom. Keduanya juga pernah beberapa kali dipanggil Casas dalam kurun beberapa waktu belakangan.

Irak akan kembali menghadapi Indonesia pada Piala Asia 2023, selain bertemu dengan Jepang dan Vietnam.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)

Sumber: www.cnnindonesia.com